Ini Dia Cara Tepat dalam Menata Meja Kantor Anda Agar Aktivitas Bekerja Tetap Semangat

Bekerja adalah cara untuk bisa mendapatkan penghasilan. Salah satu pekerjaan yang banyak dilakukan adalah menjadi pegawai atau karyawan di perkantoran. Umumnya pekerjaan di kantor adalah pekerjaan yang selalu sama dilakukan setiap harinya sehingga terkadang beberapa karyawan menemui momen dimana hidup terasa amat membosankan. Salah satu cara untuk bisa menghilangkan rasa jenuh dan bosan yang melanda hati adalah dengan menata meja kantor Anda dengan lebih baik.

Ya, meja di tempat kerja akan bisa memberikan sedikit banyak pengaruh dalam pekerjaan. Itulah mengapa memiliki meja ergonimis akan sangat membantu. Model meja yang sesuai dengan kebutuhan Anda juga akan membuat segala aktivitas lebih terdukung dengan baik. Dengan dapat mengetahui jenis dari meja untuk kerja itu, maka Anda akan bisa menemukan maka yang paling sesuai. Lalu bagaimana agar semangat tetap terjaga? Berikut ini cara menata meja untuk kerja:

  • Posisi meja harus pas dengan penerangan

Ada baiknya jika meja tersebut pas dengan sumber penerangannya. Hal ini agar memungkinkan Anda untuk bisa melihat dengan jelas apa yang dikerjakan. Jika memang penerangan di kantor atau di rumah kurang maksimal, maka tambah saja dengan lampu penerang sendiri. Dengan kondisi yang terang, maka mata Anda tidak akan mudah untuk mengantuk.

  • Pasangkan dengan kursi sesuai

Meja dan kursi yang bisa sesuai dari segi bentuk atau warna tentu akan memberikan perasaan berbeda ketika melihatnya. Pengguna pun akan merasa lebih senang hatinya. Jika memungkinkan, ada baiknya memilih kursi yang beroda sehingga memungkinkan Anda bergerak dengan lebih mudah. Kursi yang bisa diatur tinggi rendahnya juga akan mudah dilakukan.

  • Jaga meja rapi

Dekatkan semua perlengkapan kantor yang dibutuhkan di meja Anda mulai dari kertas, alat tulis, stapler dan lainnya sehingga Anda bisa lebih mudah untuk menjangkaunya. Selain itu, pastikan untuk mengorganisir meja agar bisa selalu rapi dan tertata dengan baik. Meja kantor dengan tambahan penyimpanan akan sangat menolong dalam hal ini.

  • Beri desain tambahan

Jika Anda sedang merasa bosan atau seringkali jenuh, maka desainlah meja untuk kerja dengan gaya Anda sendiri. Anda bisa menambahkan vas bunga atau foto keluarga di meja sehingga ketika Anda turun semangat maka Anda bisa melihat foto keluarga dan kembali termotivasi.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk menjaga semangat bekerja dari meja kantor. Mungkin meja adalah bagian terkecil dari pekerjaan Anda, meski begitu dengan mempertahankan kerapian meja maka akan mampu menjaga suasana hati tetap baik. Usahakan untuk selalu mengusahakan kerapian dan kebersihan di lingkungan pekerjaan Anda yang bisa memberikan kenyamanan lebih ketika proses bekerja Anda.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *