Tips Memilih Pakaian yang Tepat untuk Style Anak Kuliahan

Inilah Cara Merawat Printer Secara Tepat Agar Tidak Mudah Rusak

Di era teknologi seperti sekarang ini, memang sudah jarang menemukan hal-hal yang dilakukan secara manual, sebut saja dalam dunia pendidikan atau juga dunia bisnis. Misalnya saja dalam pembuatan laporan yang diwajibkan dalam bentuk rapi diketik. Sehingga paling tidak Anda harus memiliki sebuah laptop yang dapat digunakan untuk menunjang hal tersebut. Ditambah juga printer atau yang lebih dikenal sebagai mesin cetak.

Tips Memilih Pakaian yang Tepat untuk Style Anak Kuliahan 

Alat yang satu ini sangat membantu dalam mencetak semua dokumen yang sebelumnya sudah Anda buat dalam komputer atau laptop tersebut. Bahkan sebagian diantaranya juga dibekali dengan adanya fitur-fitur tambahan, sebut saja seperti untuk fotocopy, kemudian juga ada fitur scan dan masih banyak lagi diantaranya.. agar mesin cetak Anda tersebut tetap awet, bahkan untuk menunjang pemakaian yang cukup tinggi, aka ketahui langkah perawatannya dengan benar, diantaranya adalah: 

Baca juga REKOMENDASI PRINTER PORTABLE UNTUK AKTIVITAS DI LUAR

  1. Gunakan secara teratur, bahkan ketika Anda tidak membutuhkannya sekalipun, sangat dianjurkan untuk tetap memakainya, karena jika jarang dipakai hanya akan merusak aliran tinta, sehingga membuat hasil cetakan jadi bergaris atau bahkan tak bisa digunakan sama sekali.
  2. Jaga agar tetap bersih, timbunan debu pada permukaan alat cetak ini juga sangat mungkin membuat kinerjanya jadi semakin melambat. Untuk itu harus dibersihkan secara berkala, jika tak digunakan sebaiknya tutup bagian permukaannya dengan menggunakan kain yang bersih, sehingga tidak berdebu.
  3. Gantilah tinta printer secara berkala, karena ketika jumlah tinta tidak cukup untuk dipakai mencetak, maka akan membuatnya jadi error ketika digunakan, untuk itu lakukan pergantian secara berkala.
  4. Pastikan untuk merawat cartridge dengan benar, ini adalah komponen yang sangat penting pada mesin cetak dan agaknya juga terbilang begitu sensitif, sehingga terkadang hanya dengan sedikit sentuhan saja membuatnya akan rusak, pastikan merawatnya dengan benar sehingga cartridge lebih tahan lama.
  5. Matikan apabila tidak digunakan, proses mematikan juga harus dilakukan dengan benar, jangan asal mencopot bagian kabel atau colokan saja, melainkan juga pastikan menekan tombol off setelah sebelumnya sudah dilepas dari sambungan laptop atau komputer.
  6. Gunakan kertas yang kondisinya bersih dan tidak lecek ketika dipakai untuk mencetak, hal ini akan sangat mempengaruhi kinerja mesin pencetak tersebut.
  7. Gunakan fitur clean head yang ada pada mesin cetak tersebut, fitur yang satu ini sangat membantu di dalam membuat tinta bisa keluar secara lancar.
  8. Jika terjadi kerusakan maka segera lakukan service, karena jika dibiarkan terlalu lama biasanya akan lebih sulit untuk memperbaikinya.

Mudah bukan merawat printer agar tidak mudah rusak. Karena bagaimanapun alat yang satu ini terbilang cukup sensitif. Sekalinya rusak biasanya akan rusak kembali, pastinya harus keluar biaya banyak untuk memperbaikinya.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *