Inilah Spesifikasi Komputer Kantor yang Handal untuk Pekerjaan Anda

Inilah Spesifikasi Komputer Kantor yang Handal untuk Pekerjaan Anda

Bekerja di perkantoran saat ini sudah dilakukan dengan tidak manual lagi melainkan semua dilakukan dengan di komputerisasi. Keberadaan komputer memang sangat membantu sekali dalam pekerjaan di kantor sehingga semuanya bisa menjadi lebih rapi dan terorganisir. Tentunya komputer kantor sendiri spesifikasinya harus bagus. Pemilihan untuk spesifikasi komputer yang akan digunakan untuk kantor sendiri bukanlah hal yang bisa dilakukan dengan asal-asalan.

 Inilah Spesifikasi Komputer Kantor yang Handal untuk Pekerjaan Anda

Spesifikasi yang ada di komputer memang tak butuh tenaga prosesor besar. Alasannya karena hampir segala pekerjaan tergolong tidak besar. Namun pada dasarnya, untuk spesifikasi komputer sendiri bergantung dari untuk tujuan apa komputer tersebut dipakai. Pada perusahaan editing, film, desain dan yang berkutat pada komputer lainnya tentu saja spesifikasinya juga wajib tinggi. beberapa hal yang wajib dipertimbangkan dalam pemilihan komputer untuk kantor misalnya dengan memori yang cukup, tak harus dengan kartu grafis tambahan, motherboard dengan spesifikasi bagus sampai konektivitas jaringannya.

Untuk komputer kantor sendiri, berikut ini ada dua pilihan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan, yakni:

  • Komputer versi hemat

Untuk versi komputer yang hemat, maka komputer ini dibanderol dengan harga yang lebih murah dan ekonomis. Namun tenang saja, meski harganya ekonomis namun komputer versi hemat tetap mampu dukung pekerjaan kantor Anda. Untuk prosessornya menggunakan Quad Core Celeron atau Core 2 Duo. Untuk RAM setidaknya harus 2 GB dengan harddisk paling tidak 320 GB. Aksesoris komputer versi hemat sudah cukup dengan speaker dan DVD RW. Ukuran monitor yang direkomendasikan adalah 16 inch. Komputer versi hemat ini cocok untuk penggunaan sebagian besar Ms Office, akunting, kasir, administrasi dan pekerjaan yang sederhana tak memberatkan komputer. Harganya sekitar mulai dari 3 jutaan.

  • Komputer versi handal

Versi komputer handal biasa dipakai untuk perkantoran yang menyediakan jasa edit, desain, warnet game hingga kantor dengan aplikasi besar. Untuk harganya sendiri mulai dari 5 jutaan. Perbedaannya dengan komputer sebelumnya adalah dari dapur pacunya dimana untuk prosessornya setidaknya Core i3 atau Core i5. Untuk RAM yang direkomendasikan adalah 4 GB dengan harddisk setidaknya 500 GB. Aksesoris komputer versi handal juga adalah speaker dan DVD RW. Ukuran monitor yang direkomendasikan adalah 16 inch.

Itulah dua pilihan komputer kantor yang bisa Anda jadikan referensi. Tentunya ini bukan standar baku namun lebih kepada rekomendasi. Anda bisa langsung membeli komputer yang sudah jadi dengan berbagai merk mulai dari Acer, HP, Samsung dan lainnya. Namun jika ingin spesifikasi sesuai dengan kebutuhan, maka bisa juga dengan memesan komputer rakitan. Untuk harga komputer pun juga bervariasi mulai dari 3 jutaan saja.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *