Inilah Tips Menata Ruang Kantor Supaya Makin Nyaman

Inilah Tips Menata Ruang Kantor Supaya Makin Nyaman

Bagi orang yang sudah bekerja, kantor bisa dikatakan sebagai rumah kedua. Hal ini tidaklah mengherankan mengingat hampir sepertiga hari karyawan tersebut dihabiskan di sana. Oleh karenanya mendesain dan mendekorasi ruang kantor adalah salah satu hal yang cukup penting untuk dilakukan supaya Anda bisa bekerja dengan lebih nyaman. Tidak susah kok, tapi kalau Anda masih bingung, Anda bisa mengikuti beberapa tips yang ada di bawah ini.

Inilah Tips Menata Ruang Kantor Supaya Makin Nyaman

Perbaiki Pencahayaan

Pencahayaan adalah salah satu poin yang harus Anda pikirkan karena sifatnya sangat penting. Pastikan bahwa ruang kerja Anda tersebut mendapatkan pencahayaan yang sempurna dari luar maupun dari dalam ruang itu sendiri. Kalaupun pencahayaan yang berasal dari lampu masih kurang maksimal, Anda bisa memasang lampu tambahan lain yang bisa ditempatkan di meja supaya lebih nyaman.

Tambahkan Kaca

Jika ruang kantor Anda termasuk kecil, sebaiknya Anda tambahkan kaca ataupun cermin di dalamnya. Sebaiknya kaca atau cermin ini yang ukurannya sedang dan tempatkan di samping meja. Kaca atau cermin ini bisa memberikan ilusi bahwa ruang kerja lebih luas karena pandangan Anda tidak hanya akan terfokus pada dinding yang sering membuat jenuh.

Pasang Wallpaper

Jika selama ini Anda menganggap bahwa bahwa ruang kantor itu harus didominasi oleh satu warna saja, maka kini saatnya Anda merubah warna tersebut dimana salah satu caranya adalah dengan memasang wallpaper yang bergambar pada dinding kubikel ruang kerja Anda. Anda bisa memasang wallpaper yang sesuai dengan selera Anda. Bahkan bukan hanya dinding saja, Anda bisa menempatkan wallpaper tersebut di beberapa tempat yang menurut Anda perlu dirubah, seperti laci tempat kerja.

Buat Kursi Menjadi Lebih Nyaman

Tips yang selanjutnya adalah buatlah supaya kursi menjadi lebih nyaman untuk diduduki. Dalam hal ini, Anda bisa melakukan yang namanya modifikasi dengan cara menambahkan bantalan di kursi Anda. Kalau Anda suka, Anda juga bisa menambahkan selimut yang berbulu pada bagian permukaan kursi tersebut supaya pantat tidak mejadi pegal karena duduk di tempat yang keras. Anda juga bisa menuangkan ide-ide kreatif lain supaya kursi Anda bisa menjadi lebih nyaman untuk diduduki.

Jaga Agar Kondisi Ruang Kerja Selalu dalam Keadaan yang Rapi

Biasanya di meja kerja akan terdapat berbagai barang yang posisinya tidak beraturan, entah itu kertas, selotip, penggaris, pulpen ataupun barang-barang lain yang sering dipakai saat bekerja. Sebaiknya Anda luangkan waktu Anda sejenak untuk menjaga supaya berbagai barang tersebut selalu dalam kondisi yang rapi. Anda bisa menyediakan tempat khusus untuk berbagai barang tersebut supaya bisa lebih mudah saat menyimpannya.

Tambahkan Tanaman Hidup

Apabila ruang kantor Anda adalah ruang yang tertutup, cobalah untuk menambahkan tanaman hidup ke dalam ruang tersebut. Silahkan Anda pilih tanaman yang ukurannya tidak terlalu besar dan perawatannya juga tidak susah seperti bambu Cina, kaktus ataupun tanaman yang lainnya. Anda bisa menempatkan tanaman-tanaman tersebut di sudut meja supaya meja Anda tersebut tampak lebih hidup.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *