Inspirasi Desain Kantor Ala 5 Perusahaan Terpopular di Dunia

Inspirasi Desain Kantor Ala 5 Perusahaan Terpopular di Dunia

Kantor sebagai tempat sebagian besar orang menghabiskan waktu untuk menuangkan ide-idenya, seharusnya dibuat senyaman mungkin. Semua elemen yang ada di dalam kantor, mulai dari furniture dan peralatan kantor, besaran ruang dan peletakan perabot yang memungkinkan pergerakan yang nyaman, sampai pemilihan warna, pencahayaan, dan sirkulasi udara yang tepat. Semua faktor tersebut harus mendukung kinerja setiap pegawai di dalam kantor. Berikut ini 5 desain kantor perusahaan terpopular di dunia yang dapat Anda jadikan sebagai referensi.

Inspirasi Desain Kantor Ala 5 Perusahaan Terpopular di Dunia

Selgas Cano

Selgas cano adalah perusahaan yang terletak di Madrid, Spanyol, dan bergerak di bidang desain dan arsitektur. Para pendirinya mendesain kantor mereka dengan diletakkan di tengah-tengah taman yang dikelilingi oleh pepohonan. Konsep ini ditujukan agar para pegawainya menyatu dengan alam dan produktivitasnya tinggi. Desain kantor Selgas Cano berupa tabung besar yang dimasukkan ke dalam tanah. Ventilasi-ventilasi udaranya juga membuat ruangan terkoneksi dengan hawa sejuk dan segar pepohonan.

Three Rings

Perusahaan ini adalah perusahaan pengembang game online yang berlokasi di San Fransisco. Beberapa game nya yang terkenal adalah Puzzle Pirates dan Spirl Knight. Semua prestasi yang dihasilkan oleh perusahaan ini tentu didukung dengan suasana kerja yang nyaman dan unik. Karena hampir seluruh ruangannya didesain menggunakan berbagai unsur gear atau mesin. Bagian dindingnya dibuat dengan kesan vintage yang membentuk lekukan gear. Sementara pada bagian lantai dibuat dengan material kayu yang memberi kesan antic.

Red Bull

Red Bull merupakan perusahaan minuman energy yang telah berkiprah di dunia olahraga seperti F1. Merek ini juga dikenal memiliki kantor yang besar, luas, serta mewah. Salah satu kantornya yang berada di New York didesain sedemikian dinamis untuk memanjakan para pegawainya. Begitu memasukinya, Anda akan terpana pada desain kantor yang modern dan futuristic. Ruangannya dibuat menggunakan bentuk elips dan berwarna sehingga tidak monoton. Hampir sebagian ruang kantor menggunakan kaca sehingga memberikan kesan lapang.

LEGO

Masih ingat permainan Lego yang mendunia? Bukan hanya permainannya saja, namun ternyata ruang kantornya juga dikenal memiliki desain unik dan menarik. Salah satu kantornya yang dibangun di Trump Towers, Mecidiyekoy, Istanbul, Turki, ini memiliki dinding yang terbuka sehingga memungkinkan untuk melihat panel-panel rockwool yang terletak di langit-langit. Terdapat juga foto tahap produksi di awal-awal perkembangannya.

Facebook

Siapa yang tidak tahu Facebook? Sebuah perusahaan jejaring sosial yang terbesar di dunia. Hal ini tentu membuat penasaran dengan tampilan ruang kantor para pegawainya. Kantor Facebook yang berada di Menlo Park, California, Amerika Serikat ini mampu menampung 2800 pegawai Facebook. Interiornya sangat unik karena hampir sebagian besar merupakan hasil re-cycle barang-barang yang tidak digunakan. Ruang khusus Mark Zuckerberg, sang CEO pun hanya dibatasi oleh kaca yang membuatnya merasa dekat dengan karyawan.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *