Inspirasi Penataan Furniture Ruang Kerja di Rumah yang Unik

Inspirasi Penataan Furniture Ruang Kerja di Rumah yang Unik

Desain ruang kerja di rumah tidak harus kaku. Berbagai ide kreatif dan inovatif bisa dituangkan kedalam ruang yang nyaman, efisien, dan fleksibel. Desain ruang ini haruslah memperhatikan pencahayaan, posisi meja kerja, ketinggian kursi dan meja, serta ketenangan. Namun, Anda tetap harus memisahkan fungsi rumah sebagai tempat beristirahat dengan fungsi rumah sebagai workplace. Saat ini, trend home office workspace adalah dibuat tidak terpisah dengan ruangan lain. Penggunaan furniture saja yang membedakan antara batas untuk beristirahat dengan area kerja. Nah, bagi Anda yang ingin mencari inspirasi untuk home office workspace yang sesuai dengan impian, berikut ini ada beberapa dekorasi furniture yang bisa dijadikan referensi.

Inspirasi Penataan Furniture Ruang Kerja di Rumah yang Unik

Side Table untuk Tempat Cemilan dan Barang Kebutuhan Kerja

Coba carilah side table yang berukuran kecil yang tidak memakan tempat. Ukuran yang terlalu besar ini juga untuk mencegah Anda menaruh terlalu banyak barang yang tidak berhubungan dengan pekerjaan di workspace. Ukuran side table yang kecil pun mempermudah Anda menaruhnya dengan meja kerja utama tanpa memberikan kesan ruangan terlalu penuh. Jika Anda tipe pekerja yang suka mengahabiskan waktu di tempat kerja, furniture ini bisa Anda jadikan tempat cemilan yang menemani aktivitas Anda.

Kabinet Unik

Meski berada di dalam rumah yang terkesan santai, tetap ada-ada saja kebuntuan yang mengintai kapan saja ketika berada di workspace. Untuk mengatasi masalah ini, Anda bisa memasang furniture unik yang bisa memicu kreativitas. Namun, ada baiknya, furniture ini bukanlah meja atau kursi yang penggunaannya sangat vital. Sebagai saran, Anda bisa memilih cabinet dengan bentuk unik yang menyerupai kotak telepon maupun tumpukan koper lucu sebagai motivasi untuk bekerja keras sebelum dan segera bisa berlibur. Atau juga bisa dengan cabinet yang biasa saja, namun memiliki motif yang unik. Misalnya saja motif abstrak yang bisa sekaligus untuk mengasah otak Anda.

Meja Kayu untuk Kesan Hangat

Anda bisa mencari meja kerja dengan warna cokelat muda kayu pinus yang memberi kesan hangat juga kesan yang terang. Meja kerja dengan material kayu pinus pun terkesan minimalis sehingga tidak menimbulkan rasa berat di area rumah. Namun, jika Anda adalah tipe pekerja yang gigih, dan menyukai material yang kuat, kayu jati adalah pilihan yang tepat.

Menggunakan Armchair

Tidak perlu harus membeli furniture kursi kantor, untuk ruang kerja di rumah Anda bisa memilih jenis kursi yang lebih santai dan unik. Salah satu yang bisa Anda pilih adalah tipe armchair. Model furniture ini adalah model kursi yang dilengkapi dengan penumpu lengan di kedua sisinya dan bisa memberikan kesan santai. Armchair dengan kaki piramida adalah pilihan yang tepat.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *