Interior Rumah Gaya Eropa Klasik Modern

Ketika Anda mendengar rumah gaya klasik Eropa tentu akan membayangkan bagunan yang besar dan megah. Desain interior rumah klasik umumnya mengacu pada arsitektur bangunan Yunani atau Romawi. Ciri khasnya terdapat pada ornament yang digunakan. Selain itu bangunan gaya klasik umumnya memiliki ukuran yang melebihi fungsinya dapat menggekspresikan kemegahan.

Bagian lantai rumah klasik umumnya menggunakan marmer sebagai bahan utamanya, sedangkan dinding ada yang mengecatnya ada juga yang menggunakan wallpaper yang dominan warna kuning atau coklat.

Ruang Tamu Gaya Klasik

Interior rumah klasik tidak harus dihadirkan dengan gaya monoton. Agar suasana terlihat lebih akrab dan nyaman bisa menggabungkan konsep modern. Misalnya dengan mengkombinasikan warna kream, putih dan hitam yang akan membuat ruangan terlihat lebih nyaman dan elegant.

Tidak hanya itu ruangan yang nyaman tergantung juga pada pencahayaan yang tepat dan sesuai dengan warna-warna interior yang digunakan. Warna rumah bergaya klasik banyak menggunakan warna-warna kuning keemasan, krem, biru langit pada furniturenya.

Furniture dengan ornament ukir, pahat atau penyepuhan membuat rumah terlihat lebih mewah. Tidak jarang pula di rumah tamu gaya klasik kita bisa menemukan furniture gaya khas kerajaan Inggris,  misalnya: model kursi dengan ukiran dan jok sandaran terbuat dari bahan kulit atau beludru berwarna merah , tirai digunakan bahan berudru dan brokat.

Ruang Keluarga Gaya Klasik

Beralih ke ruang keluarga gaya rumah klasik tidak jauh berbeda dengan ruang tamu. Namun, biasanya interiornya lebih simple dan menekankan aspek keharmonisan. Dinding ruang keluarga bisa dipajang lukisan yang juga bergaya klasik dengan bingkai warna coklat atau keemasan menambah suasana ruangan terlihat lebih antik dan elegant.

Selain itu penempatan lemari pajangan dengan ukiran cocok untuk mengisi ruangan tamu Anda. Warna coklat kayu dengan polesan warna emas menambah kesan mewah.

Ruang Tidur Gaya Klasik

Sedangkan pada ruang tidur gaya klasik biasanya terlihat dari desain tempat tidur, lemari dan meja rias. Untuk menciptakan suasana yang nyaman dan relaks, penggunaan warna biru dan ungu bisa diterapkan.

Baca Juga: TIPS MENDESAIN INTERIOR RUMAH MINIMALIS

Ruang Makan dan Kamar Mandi Gaya Klasik

Sama halnya dengan ruangan lain, pada ruang dapur gaya klasik juga mengedepankan unsur glamour yang memperlihatkan strata sosial. Kamar mandi rumah bergaya klasik biasanya telihat pada permainan warna dinding dan ubunnya.

Dari uraian tersebut kita bisa menyimpulkan bahwa rumah gaya tersebut unsure klasiknya hadir melalui furniture yang digunakan. Namun tidak hanya sekedar memilih furniture yang besar, dengan ornament saja tetapi tetap mengutamakan segi kenyamanan.

Demikian gambaran konsep desain interior rumah gaya klasik modern yang kami sajikan. Semoga artikel ini bisa menjadi insfirasi khususnya Anda yang menginginkan rumah bergaya klasik. Semoga bermanfaat!

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *