Interior Rumah Sederhana Minimalis

Memiliki hunian yang nyaman merupakah harapan semua orang. Rumah merupakan kebutuhan yang lumrah dalam kehidupan manusia. Sekarang ini rumah tidak hanya sekedar tempat berteduh, istirahat saja namun juga sebagai aksesoris. Hal ini bisa dilihat dari desain dan interior rumah yang diterapkan.

Dengan desain dan interior yang cantik membuat rumah terlihat unik dan nyaman. Tidak hanya rumah mewah saja, pada rumah sederhana model minimalis jika didesain dan di isi interior yang tepat bisa membuat hunian terlihat mewah.

Desain rumah sederhana minimalis sekarang menjadi trand dan banyak diminati oleh masyarakat. Rumah minimalis umumnya menggunakan warna putih, biru muda atau warna kream yang membuat penghuninya merasa nyaman dan fresh.

Poin penting membuat rumah sederhana minimalis terlihat mewah dan nyaman adalah mengatur desain interior mulai dari ruang tamu hingga ruangan dapur.

Baca Juga : INTERIOR RUMAH GAYA EROPA KLASIK MODERN

Interior Ruangan Rumah Minimalis

Memiliki ruang tamu yang nyaman tidak perlu membuat ruangan menjadi besar. Walaupun ruangan sempit, jika interior yang digunakan tepat bisa membuat ruang tamu terlihat lebih luas.

Mendesain ruang tamu sangatlah penting, karena ruangan ini posisinya didepan dan menjadi tempat untuk menerima tamu yang datang. Anda bisa memberikan kesan kepada tamu dengan memberikan suasana yang nyaman, harmonis, santai dan damai. Ruang tamu bisa menjadi salah satu ruangan yang memperlihatkan karakter pemilik rumah.

Seperti konsepnya “minimalis” maka perabotan yang dipilih sebaiknya yang memiliki fungsi ganda. Tujuannya selain menghemat ruang juga bisa membuat ruangan terlihat lebih unik. Misalnya: Anda bisa memilih sofa yang bagian joknya bisa dibuka yang berguna untuk menyimpan barang.

Selain fungsi, karakter desain dan interior rumah minimalis adalah pada warna-warna yang digunakan. Umumnya rumah minimalis menggunakan warna yang terang untuk memberikan kesan luas. Atau bisa juga dengan memadukan warna yang bisa menciptakan suasana nyaman, misalnya: warna krem – putih dan ungu.

Selain dinding, permainan warna bisa dengan pemilihan warna perabotan/ interior yang digunakan. Misalnya: sofa warna putih dengan sarung bantal warna merah, abu atau hitam bisa membuat ruang tamu menjadi lebih menarik dan unik.

Penambahan Interior yang Membantu Ruangan Terlihat Luas

Menata ruangan rumah sederhana agar terlihat lebih luas bisa dengan menempatkan cermin di ruang-ruang tertentu. Pantulan cermin bisa memberikan efek ruangan terlihat lebih luas. Pastikan model cermin menarik dan ukurannya besar.

Selain cermin, cara lainnya adalah dengan memasang hiasan dinding atau lukisan. Tidak perlu memasang hiasan terlalu banyak, jika lukisan cukup satu saja. Efek warna pada lukisan didinding membuat suasana ruangan lebih berwarna dan terlihat elegant.

Pada dasarnya interior rumah sederhana minimalis adalah bagaimana cara mendekor, memilih dan menempatkan perabotan pada sebuah ruangan agar ruangan terlihat lebih luas dan nyaman.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *