Jangan Pilih Kursi Kantor yang Menjadi Penyebab Utama Gangguan Kesehatan Anda, Inilah Tips Tepat untuk Memilihnya!

Jangan Pilih Kursi Kantor yang Menjadi Penyebab Utama Gangguan Kesehatan Anda, Inilah Tips Tepat untuk Memilihnya!

Jika Anda masih mudah sudah mulai muncul gangguan tulang belakang seperti nyeri ataupun yang lainnya perlu berhati-hati. Cari penyebab dari masalah tersebut dan segera atasi dengan baik dan bijak. Nyeri pada tulang belakang sendiri bisa diakibatkan oleh beberapa faktor, salah satunya adalah masalah pemilihan kursi kantor yang kurang tepat. Bagi Anda pekerja dibalik lagi atau kantoran pasti akan menghabiskan waktu lebih banyak dalam ruangan dan duduk. Tanpa disadari tidak adanya aktivitas fisik tersebut dapat membuat kondisi kesehatan Anda terganggu. Makanya Anda tidak bisa secara sembarangan memilih kursi untuk kantor yang akan digunakan setiap harinya.

 Jangan Pilih Kursi Kantor yang Menjadi Penyebab Utama Gangguan Kesehatan Anda, Inilah Tips Tepat untuk Memilihnya!

Pemilihan kursi yang ergonomis adalah salah satu yang paling penting ketika Anda bekerja di kantor. Anda bisa mengatur sekaligus merancang sendiri kebutuhan model kursi yang seperti apa dan sesuai dengan posisi serta ukuran tubuh Anda. Nah, berikut ini akan dibagi mengenai tips pemilihan kursi yang tepat yaitu:

  • Kursi harus sesuai ukuran tubuh.

Setiap kursi mempunyai ukuran dan model yang berbeda-beda, Anda bisa melihat sendiri apakah kursi tersebut sudah pas dan sesuai dengan tubuh Anda atau belum. Kursi yang baik itu mempunyai jarak antara sisi kanan dan kiri serta pada bagian bantalan juga ada jarak kurang lebih 3 cm. Jika Anda duduk dengan jarak yang terlalu jauh ataupun terlalu dekat bisa menjadikan masalah pada kesehatan Anda.

  • Kursi harus sesuai tinggi badan.

Selain melihat ukuran dari kursi saat Anda gunakan, penting juga untuk memperhatikan tinggi dari badan Anda sendiri dengan kursi. Cobalah untuk berdiri, pastikan bahwa bantalan yang ada pada kursi kantor Anda mempunyai tinggi yang sama dengan siku lutut kaki Anda. Akan lebih baik lagi jika Anda memilih kursi yang bisa ditinggikan ataupun direndahkan lagi secara mudah.

Baca Juga:INILAH CARA MEMILIH KURSI KANTOR YANG BAGUS DAN FUNGSIONAL

  • Kursi dengan dudukan landai.

Dudukan kursi harus Anda perhatikan, yang paling ideal itu adalah ketika bantalan duduk itu berposisi landai dan tidak datar. Untuk membuat kesehatan Anda tetap baik sebaiknya ubah posisi kemiringan bantalan sampai dengan 20 atau 30 derajat.

  • Kursi harus mempunyai sandaran.

Memilih kursi yang dapat diatur dalam sandaran yang digunakan juga penting, ini menjadi pengaruh utama Anda mempertahankan kesehatan yang baik. Dengan begitu, meskipun saat bekerja Anda tetapi bisa lebih nyaman.

Nah, itulah beberapa poin penting dalam memilih posisi kursi yang tepat untuk tempat Anda bekerja setiap harinya. Setelah itu Anda tetap harus mengatur posisi duduk yang tepat, jangan terlalu lama dalam posisi yang sama. Buatlah beberapa gerakan kecil sebelum atau ditengah pekerjaan supaya badan Anda tidak terlalu kaku. Sekarang ini sudah ada banyak sekali inovasi kursi kantor dengan berbagai model, bentuk dan fitur yang sangat mendukung.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *