Jenis-Jenis Karpet Kantor Dan Spesifikasinya

Saat ini karpet sudah menjadi bagian kebutuhan untuk menambah kenyamanan dan kesan mewah di ruangan kantor. Bisa dikatakan karpet kantor sekarang dianggap sebagai barang mewah yang memberikan kesan lain.

Sekarang sudah banyak jenis dan motif karpet kantor yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan dan tema ruangan di dalam kantor. Umumnya motif karpet yang dipilih yang sederhana, tidak terlalu ramai. Bisa motif garis, motif kayu, motif kotak-kotak dan lain sebagainya.

Walaupun sederhana penggunaan karpet bisa memberikan kesan mewah dan elegan. Warnanya bervariasi, ada yang lembut dan meneduhkan, ada juga yang memberikan kesan formal, contohnya: warna abu, merah tua, biru tua, coklat tua dsb. Masalah harga, jagan khawatir. Anda bisa memilih karpet sesuai dengan anggaran.

Murah tidaknya harga karpet tergantung jenis bahan, motif dan ketebalan. Sedangkan pemasangannya bisa disesuaikan dengan bentuk ruangan kantor.

Fungsi karpet yang disimpan di kantor adalah sebagai fokus desain interior atau menjadi nilai estetik yang membuat ruangan menjadi terlihat lebih nyaman dan elegant. Ada banyak jenis dan spesifikasi karpet, mulai dari tekstur, bentuk, ukuran dan bahannya . Dari sekian banyak jenis karpet yang paling sering digunakan adalah jenis karpet meteran dan karpet tile. Lebih lengkapnya berikut adalah penjelasannya:

Spesifikasi Karpet Meteran

Ukuran karpet meteran bervariasi, ada yang ukuran lebarnya 3.97m-4m dan panjang 25,-40m dengan totoal dimensi 160 m2 atau 1 rol. Masalah ketebalannya-pun bervariasi ada yang dari 0,5cm-1,5cm. rata-rata ketebalannya adalah 6mm.

Pemasangan karpet bisa dilakukan secara permanen atau bisa bongkar pasang. Jenis karpet meteran adalah:

  • Karpet polos loop pile
  • Karpet motif loop pile
  • Karpet cut pile dan cut loop pile
  • Karpet wilton collection.

Warna karpet meteran bervariasi ada yang hijau, biru, abu, coklat muda dsb.

Spesifikasi Karpet Tile

Sama halnya dengan karpet meteran, fungsi karpet tile juga digunakan untuk kantor. Jenis karpet ini cocok digunaka untuk beragam jenis karpet dan bentuk ruangan. Ukuran selembar karpet tile adalah 0,5mx0,5m.

Dalam satu dus terdapat beberapa lembar karpet dengan total dimensi sekitar 5-6m. jenis karpet ini memiliki karet di bagian bawahnya. Fungsi karet tersebut adalah anti selip yang memudahkan pemasangan.

Bahan karpet tile adalah: nylon motif. Polos, polyester motif, nylon printing, polypropylene polos dan yang bermotif. Seratnya 100% nilon dan bahan pendukungnya adalah fiber glass rainforced.

Nah, bagaimana apakah Anda memilih karpet meteran atau tile untuk karpet kantor Anda? Keduanya sama-sama bisa mempermanis ruangan kantor. Jika Anda bingung untuk memilih jenis karpet, solusinya adalah dengan menyesuaikan dengan anggaran. Selamat berbelanja karpet!

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *