JENIS KURSI KANTOR YANG MENARIK PERHATIAN

Setiap kantor memiliki rasa berbeda. Rasa ini hadir seperti apa dan bagaimana, kembali pada usaha apa yang sedang Anda jalani. Sebab begini, usaha yang bergerak di bidang perawatan dan kecantikan akan memiliki rasa berbeda dengan usaha yang bergerak di bidang otomotif. Saat rasa itu muncul, maka berpengaruh terhadap dekorasi yang ada dalam kantor tersebut. Salah satu yang membuatnya berbeda, sangat bisa dilihat dari jenis kursi kantor yang menarik perhatian semua mata yang melihatnya.

Kenapa kantor-kantor tersebut bisa memiliki rasa yang berbeda? Jawabannya karena apa yang mereka jual, baik produk maupun jasa akan berpengaruh terhadap ruang kerja mereka. Usaha perawatan dan kecantikan sangat identik dengan perempuan. Karena itu, ruang kerja pun akan lebih terlihat feminine. Berbeda dengan usaha otomotif yang erat dengan kemaskulinan.

Baca Juga : KURSI KANTOR YANG ELEGAN

Untuk mengetahui lebih dalam masalah rasa ini, ada baiknya kita telaah dari segi perlengkapan kantor. Yaitu dari jenis kursi kantor yang menarik perhatian banyak mata. Jenis kursi ini akan kita lihat dari tiga hal:

  • Dari bentuknya

Kalau usaha perawatan dan kecantikan, membutuhkan sentuhan lembut, cantik, dan tentu saja menarik. Maka bentuk kursi kerja yang harus ada di kantor tersebut kursi-kursi cantik yang menarik. Misalnya alas duduk yang memakai busa dengan dua tangan kursi dan bentuk kakinya hanya satu bulatan dengan sanggahan kaki berbentuk bulat juga di atasnya. Bentuk ini memberikan kesan cantik dan feminine, meski nantinya yang datang ke kantor tidak hanya melulu perempuan.

Kalau usaha otomotif yang masuk dunia maskulin, tentu terlihat lebih gagah bentuknya. Atau bisa juga bentuk standar yang biasa dipakai oleh kantor pada umumnya. Misalnya kursi dari plastik berkwalitas dengan dua tangan kursi dan empat batang kaki kursi yang terbuat dari besi. Bagian belakang kursi, dibuat sedikit melengkung untuk menyamankan orang yang duduk di atasnya.

  • Dari warnanya

Kalau dari warna, tentu saja usaha yang bergerak di bidang perawatan dan kecantikan akan lebih memilih warna-warna soft cenderung cerah. Seperti krem, coklat, merah, pink, dan kuning. Sementara untuk usaha yang bergerak di bidang otomotif akan lebih memilih warna yang cenderung gelap. Misalnya warna coklat tua dan hitam.

  • Dari fungsinya

Kalau untuk fungsinya, baik usaha apapun akan memiliki kesamaan. Contohnya, kalau kursi itu dipakai untuk meeting, maka kursi itu lebih baik tidak bisa berputar dan jika disandarkan tidak menghenyak sedikit jatuh ke belakang. Ini untuk memberikan kefokusan terhadap peserta meeting, sehingga tidak ada kata “bersantai” saat mereka membicarakan materi yang sedang dibahas.

Demikianlah 3 jenis kursi kantor yang menarik perhatian siapapun yang melihatnya, termasuk Anda. Paling tidak, dengan adanya penjelasan di atas, Anda mengetahui jenis kursi yang bagaimana yang cocok untuk digunakan dalam menunjang usaha yang ingin Anda buat

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *