Jenis Meja Kantor Berdasarkan Bentuknya

Perlengkapan kantor merupakan sarana yang harus terpenuhi jumlahnya agar penghuni kantor bisa melakukan pekerjaannya dengan baik dan nyaman. Perlengkapan kantor yang paling utama adalah meja dan kursi apalagi jika memiliki jumlah karyawan cukup banyak. karyawan administrasi hingga penerima tamu memerlukan meja yang sesuai untuk memudahkan mereka melakukan tugas sesuai dengan jabatan masing-masing. Karena itu juga kini meja kantor memiliki banyak variasi bentuk sehingga bisa Anda sesuaikan penggunaannya dengan jabatan masing-masing karyawan.

 

Jika Anda saat ini sedang membuka kantor cabang baru dan memerlukan perlengkapan kantor termasuk meja serta kursi, memiliki beberapa variasi meja merupakan alternatif cara untuk menghemat pengeluaran. Anda bisa menyesuaikan kebutuhan meja dengan jenis pekerjaan karyawan sehingga tepat guna. Berikut ini adalah beberapa jenis meja untuk perkantoran beserta fitur dan jabatan tepat untuk menggunakannya.

 

Meja tamu.

Meja yang diletakkan di depan atau ruang tamu kantor untuk digunakan para tamu. Sebaiknya meja tak memiliki laci namun memiliki sub bagian bawah yang bisa digunakan untuk meletakkan majalah ataupun koran.

 

Meja dengan satu laci kecil.

Meja ini bisa digunakan di ruang security karena di sana tak memerlukan banyak alat tulis atau lainnya yang perlu disimpan.

 

Meja dengan beberapa laci besar maupun kecil.

Meja kantor seperti ini akan banyak Anda perlukan jika memiliki banyak karyawan administrasi. Karyawan admin bisa menyimpan berkas maupun file yang diperlukan di laci bagian bawah meja sehingga bisa diambil dan disimpan dengan mudah. selain laci di bagian bawah, ada juga jenis meja yang memiliki sub atau rak di bagian atasnya.

 

Meja komputer.

Meja komputer memiliki ruang khusus untuk meletakkan PC serta printer. Meja ini baik dipakai untuk karyawan yang bekerja menggunakan komputer besar seperti kasir atau karyawan gudang yang mengurusi stok maupun print barang keluar.

 

Meja direksi.

Bentuknya seperti meja administrasi yang memiliki laci, namun terbuat dari bahan yang lebih tebal sesuai dengan jabatannya. Ada baiknya memiliki bagian atas yang diberi permukaan kaca sehingga lebih mudah dibersihkan.

 

Meja siku.

Merupakan meja admin yang memiliki bentuk menyiku. Meja ini cocok digunakan untuk mengisi sudut ruangan sehingga memaksimalkan luas ruang yang ada.

 

Beberapa jenis meja kantor di atas bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Dengan memilih meja sesuai dengan jenis pekerjaan karyawan dan anggota kantor lainnya, Anda akan memaksimalkan penggunaan budget sehingga dana tak terbuang percuma. Cara menghemat budget lainnya adalah dengan membeli meja minimalis yang terbuat dari kayu olahan. Asalkan meja tak terkena air, meja akan tetap bisa digunakan untuk waktu yang cukup lama apalagi jika karyawan Anda bersih dan menjaga penggunaan meja dengan baik.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *