Jenis Sofa Murah untuk Menambah Kenyamanan di Rumah

Rumah merupakan tempat dimana Anda dan keluarga berkumpul untuk tumbuh dan berkembang. Rumah yang nyaman, aman dan asri menjadi idaman setiap keluarga. Untuk mendapatkannya, diperlukan perabot yang mengisi rumah tersebut agar bisa digunakan penghuninya dalam usaha untuk melakukan pekerjaan atau kegiatan tertentu. Salah satu jenis perabot yang bisa digunakan sebagai produk kenyamanan sekaligus memberi manfaat estetika adalah sofa baik untuk dipakai di ruang tamu maupun ruang keluarga. Sofa yang baik bukan harus mahal dan mewah, sofa murah juga bisa dipilih untuk menambah keindahan rumah asalkan sesuai dengan penataan ruangan yang tersedia.

Bagi Anda yang ingin memiliki rumah tinggal yang nyaman dan tenang, memilih jenis perabot yang baik adalah salah satu cara yang bisa dilakukan. Namun seringkali hal tersebut terkendala oleh mahalnya harga perabotan termasuk sofa. Tetapi Anda tak perlu khawatir karena dengan harga terjangkau, sebuah sofa bisa tetap memberikan Anda kenyamanan dan manfaat yang sama dengan sofa yang berharga lebih mahal asalkan Anda pandai memilih jenisnya. Apa saja jenis sofa yang bisa Anda pertimbangkan, berikut ini ulasannya:

  • Sofa sudut.

Sofa sudut masih banyak menjadi pilihan keluarga untuk sofa ruang tamu. Hal ini bisa Anda terapkan jika Anda memiliki ruang tamu yang tidak terlalu luas. Pilihlah sofa sudut yang memiliki 4 bagian kursi saja dengan meja kecil di bagian sudutnya. Ada baiknya memilih sofa yang memiliki bagian bawah tidak terlalu rendah sehingga mudah untuk membersihkan bagian bawah sofa.

  • Sofa minimalis.

Sofa murah ini berbentuk kursi biasa terbuat dari kayu namun dengan busa yang bisa dilepas untuk bagian dudukan dan sandaran punggung. Dengan begitu Anda bisa dengan mudah membersihkan busanya yaitu dengan cara melepas kain penutup dan menjemur busa serta bantalannya. Rangka atau kayu sofa bisa dibersihkan dengan menggunakan kemoceng.

  • Sofa lipat.

Jenis sofa lipat bisa dipilih untuk rumah yang memiliki ruangan terbatas. Bisa ditempatkan di ruang tamu yang sekaligus berfungsi sebagai ruang menonton televisi. Sofa bisa dijadikan kursi tamu ketika ada tamu dan bisa diubah fungsi sebagai tempat tiduran kecil ketika menonton televisi.

Itulah beberapa jenis sofa murah yang bisa dijadikan alternatif pilihan bagi Anda yang sedang menata rumah baru agar nyaman dan tampak asri. Meski murah namun perhatikan juga bahan yang digunakan seperti pada penggunaan busanya. Pilih kualitas busa karena dengan busa yang berkualitas, sofa Anda akan lebih awet pemakaiannya. Jika memungkinkan pilihlah sofa yang bisa dilepas kain penutupnya sehingga memungkinkan Anda untuk bisa membersihkannya dengan lebih baik. Jangan lupa untuk menjemur sofa minimal 2 minggu sekali untuk menghindarkan sofa dari tumbuhnya jamur atau parasit penyebab penyakit.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *