Kantor Minimalis Anda Tampak Sumpek? Coba Ide Penataan Ini!

Orang dewasa lebih banyak menghabiskan waktunya untuk bekerja dibandingkan dengan diam diri di rumah. Bahkan sangat jarang diantaranya yang memiliki waktu luang untuk keluarga, karena memang selalu berada di kantor. Untuk itulah paling tidak ruangan kerja harus di desain senyaman mungkin, sehingga membuat mereka yang mencari uang disini bisa tetap nyaman. Beberapa tahun belakangan ini model kantor minimalis memang tengah banyak digandrungi oleh pelaku usaha. Selain tak menghabiskan terlalu banyak tanah, maka ruangan yang minimalis juga lebih mudah untuk dibersihkan.

Hanya saja salah satu kekurangan dari bangunan seri ini, apalagi untuk tempat bekerja, adalah pengaturannya. Mengingat banyaknya sarana dan juga prasarana kerja yang harus ditempatkan di dalamnya, sehingga tak jarang membuat kantor minimalis menjadi tampak sumpek, karena harus menampung banyak barang, mulai dari lemari, berbagai macam kertas, meja komputer dan masih banyak lagi.

Namun jangan khawatir, karena ada cara untuk membuat ruangan kerja yang kecil atau minimalis ini menjadi lebih nyaman, tak terasa sumpek meskipun digunakan untuk simpan banyak barang, diantaranya adalah

Baca Juga: TIPS MENDESAIN KANTOR MINIMALIS AGAR TETAP BERFUNGSI MAKSIMAL

  1. Sebaiknya letakkan meja sejajar antara satu bagian dengan bagian yang lainnya, gunakan sudut-sudut ruangan yang tersedia, hal ini memungkinkan nantinya setiap bagian ruangan terpakai dengan baik, dengan penataan semacam ini maka sudut ruangan yang biasanya longgar dan tidak terpakai, sekarang juga bisa digunakan.
  2. Jangan menempatkan tempat duduk menghadap ke dinding, ketika Anda menempatkan kursi ke bagian dinding, maka pemandangan yang akan dilihat sehari-hari pastinya hanya tembok saja, membuat Anda menjadi semakin badmood, settinglah penataan kursi ini menghadap ke jendela yang memungkinkan penglihatan Anda jadi semakin luas. Atau dengan memberikan lukisan-lukisan tertentu untuk membuat mata menjadi tidak bosan.
  3. Pastikan untuk mengatur file-file dalam ruangan kantor menjadi serapi mungkin, bagian yang tak akan bisa terpisahkan dalam ruangan kerja, khususnya adalah kantor memang berbagai macam berkas, terkadang hal ini jugalah yang membuat Anda menjadi bosan untuk melihatnya. Untuk itu pastikan berkas tersebut disusun serapi mungkin.
  4. Gunakan perabotan yang memiliki bentuk lucu untuk menambah kesan menyenangkan di dalam ruangan kantor, seperti diantaranya adalah tempat pensil atau tempat sampah. Dengan perabotan unik maka Anda juga tak akan bisa dalam melihatnya.
  5. Agar suasana terlihat lebih hidup, maka bisa mengaplikasikan cat berwarna cerah untuk desain interior ruang kantor tersebut, warna semacam putih bisa diaplikasikan dengan warna cerah lainnya, membuat ruangan juga terkesan lebih luas dibandingkan dengan sebelumnya.

Dengan penataan tersebut maka kantor minimalis Anda menjadi semakin nyaman untuk bekerja setiap harinya. Suasana yang nyaman akan membentuk mood menjadi lebih baik di dalam bekerja.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *