Kantor Minimalis di Rumah

Jaman sekarang teknologi sudah semakin maju dan tidak bisa lepas dari kehidupan sehari-hari. Dengan adanya internet, segala informasi dengan mudah dapat diakses oleh siapapun dan dimanapun. Banyak pengusaha yang memanfaatkan kemudahan internet dengan tidak lagi bekerja di kantor formal tetapi memilih bekerja di rumah. Akan tetapi, lingkungan di dalam rumah sering kali tidak kondusif untuk bekerja. Maka bagi Anda yang bekerja di rumah atau sering membawa pekerjaan kantor ke rumah untuk dikerjakan secara lanjut, Anda dapat membuat ruang khusus di dalam rumah untuk dijadikan kantor minimalis. Dengan adanya kantor minimalis di rumah, tentu Anda dapat bekerja dengan kinerja yang lebih baik.

Untuk membuat kantor minimalis, yang pertama adalah jangan menjadikan kamar tidur sebagai tempat Anda bekerja. Karena dapat mengganggu nuansa kamar tidur Anda yang seharusnya menjadi sanctuary tempat Anda dapat beristirahat dengan nyaman dan bebas tekanan. Suasana kamar tidur juga dapat mendistraksi mood Anda untuk bekerja. Pilih bagian dari rumah Anda yang sekiranya cukup tepat untuk dijadikan tempat bekerja dengan ventilasi udara yang cukup.

Setelah itu, anda dapat menyesuaikan warna dinding ruangan yang akan dijadikan kantor minimalis. Anda dapat memilih warna kuning lembut karena warna ini dapat meningkatkan konsentrasi dan fokus juga memberi nuansa yang hidup. Dapat dipadukan dengan warna hijau dan biru untuk memberi efek menenangkan juga merah untuk memberi energi positif dan menambah semangat. Warna ungu juga dapat digunakan untuk hiasan seperti lukisan atau aksesoris karena warna ungu dapat membantu meningkatkan kreatifitas. Tapi Anda harus dapat memadumadankan warna-warna yang lembut dengan yang kontras agar ruang kerja Anda yang minimalis dapat terlihat lebih luas.

Baca juga:TIPS MENDESAIN INTERIOR RUMAH MINIMALIS

Untuk perabotan yang diperlukan, jangan terlalu banyak meletakkan barang karena ruangan kerja Anda terbatas. Bila terlalu penuh dengan perabotan Anda tidak akan dapat bekerja dengan nyaman. Anda cukup menyediakan karpet sebagai alas, meja yang kokoh dan tepat ukuran, kursi yang nyaman untuk diduduki dalam jangka waktu cukup lama, dan lemari atau kabinet kecil untuk peyimpanan arsip dan buku. Kebutuhan lainnya seperti alat tulis, laptop dan lainnya dapat ditata rapi di atas meja.

Hindari posisi duduk yang menghadap dinding. Usahakan posisi duduk Anda menghadap jendela. Dan posisi meja berada di arah datangnya cahaya, dengan begitu Penglihatan Anda tidak akan terganggu dengan pencahayaan yang kurang. Tetapi jangan gunakan lampu yang terlalu terang karena dapat membuat mata Anda cepat letih.

Usahakan ruang kantor minimalis di rumah Anda tidak terlalu dekat dengan ruang keluarga. Karena suara dari televisi dapat mengganggu konsentrasi Anda saat bekerja. Anda dapat juga memasang sekat pemisah seperti lemari atau tirai jika ruangan yang tersedia memang dekat atau menyatu dengan ruang keluarga. Selain untuk membantu meredam suara, juga dapat mempercantik rumah Anda.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *