KELEBIHAN DAN KEKURANGAN PERABOT KANTOR DARI KAYU

Ada alasan mengapa orang menyukai satu bahan baku untuk dijadikan perabot. Dari beberapa bahan baku, ada perabot dengan bahan baku kayu yang pantas untuk dijadikan pilihan ketika seseorang hendak memenuhi ruangan kantor dengan beberapa perabot kantor yang dibutuhkan. Tapi tentu saja, ada kelebihan dan kekurangan perabot kantor dari kayu yang harus Anda ketahui sebelum Anda benar-benar memilih bahan baku tersebut.

Untuk membahas kelebihan dan kekurangan perabot kantor dari kayu, Anda sebaiknya melihat kekurangannya dulu, baru melihat kelebihan. Dengan begitu, Anda dihadapkan dengan kehati-hatian terlebih dahulu, baru merasakan bahagia. Seperti pepatah, bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian.

  • Kekurangan perabot kantor dari kayu

Satu hal yang membuat kekhawatiran memilih perabot kantor dari bahan kayu adalah kedatangan rayap. Karena sekali rayap menguasai kayu, maka jangan heran kalau kayu tersebut akan hancur. Materi yang ada di dalam kayu tersebut habis dimakan sekumpulan rayap.  Meski begitu, ada obat anti rayap yang bisa diolesi ke semua permukaan kayu. Sehingga ini menjadi penghambat rayap merusak perabot cantik yang menjadi pilihan Anda.

Baca Juga : BAHAN BAKU PERABOT KANTOR

  • Kelebihan perabot kantor dari kayu

Kekhawatiran Anda mengenai rayap segera bisa diatasi kalau memang Anda peduli dengan ketahanan perabot kantor dari jenis kayu tersebut. Sekarang Anda hanya akan menikmati kelebihan perabot berbahan baku kayu. Setidaknya ada dua hal yang bisa Anda dapatkan.

  • Memiliki cita rasa tinggi

Perabot dengan bahan baku kayu memang memiliki nilai artistic yang sangat alami dari alam. Gars-garis serat yang membuat motif-motif cantik sebagai ciri khas dari pohon asal mereka, membuat mata benar-benar dimanjakan. Seolah kantor tersebut memang mengusung back to nature sebagai dekorasi setiap ruangan di dalamnya.

Warna natural krem dan coklat pun adalah warna simple yang tetap elegan dan sangat berkelas untuk memenuhi ruangan kantor. Dengan menghadirkan perabot berbahan baku kayu, tentu saja banyak klien yang akan menikmati suasana kantor selain untuk fokus terhadap proyek yang sedang mereka kerjakan bersama.

  • Bisa diukir

Pengukiran sangat dekat sekali dengan bahan baku kayu. Para pengukir menjadikan kayu sebagai mediasi mereka dalam menciptakan sebuah ukiran. Daya imajinasi dan kreatifitas dituntut lebih pada mereka supaya bisa menghasilkan barang yang memiliki nilai jual tinggi.

Dengan begitu, Anda tentu tertarik menjadikan kayu sebagai bahan baku perabot kantor yang hendak Anda beli. Kalau pun tidak ingin ada ukiran, bahan baku kayu tetap terlihat sangat menarik dengan motif yang dibawa dirinya sendiri.

Kelebihan dan kekurangan perabot kantor dari kayu yang dijelaskan singkat di atas, semoga menjadi referensi ketika Anda kebingungan dalam menentukan bahan baku untuk perabot kantor Anda.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *