KELEBIHAN FURNITURE MINIMALIS

Selera orang berbeda-beda terhadap furniture, tidak bisa disamakan satu sama lain. Ada orang yang menyukai furniture yang besar-besar dengan memberikan kesan glamour, ada yang minimalis dengan kesan sederhana. Selama furniture tersebut membuat seseorang nyaman dan orang itu mampu memilikinya, maka itulah furniture yang terbaik untuknya. Mengenai kelebihan furniture minimalis dan furniture besar juga menjadi alasan orang memilihnya.

Tapi di sini, kita hanya akan membahas mengenai kelebihan furniture minimalis. Mengapa orang lebih suka barang yang mungil dan ramping? Untuk lebih jelasnya, mari kita simak penjelasan singkat di bawah ini:

Baca Juga : HARGA FURNITURE MINIMALIS

  • Sesuai dengan rumah minimalis

Tentu saja. Ketika Anda memutuskan untuk memiliki rumah minimalis, artinya Anda juga membutuhkan furniture yang minimalis juga. Kenapa seperti itu? Jawabannya sederhana, karena furniture yang memiliki kesan glamour dengan ukiran luar biasa cantik di sana-sini, serta memiliki ukuran sedang sampai ke arah jumbo, tidak akan cocok menempati rumah minimalis.

Ruangan di setiap rumah minimalis, memiliki ukuran yang kecil. Tidak jarang ruangan-ruangan kecil itu menyambung dengan ruangan lain, tanpa ada pembatas. Kalau ruangan seperti itu diisi dengan furniture besar berkesan mewah, akan sama-sama tenggelam kehadirannya. Ruangan menjadi sangat sempit. Furniture tidak terkesan mewah. Dan bila Anda melihatnya, akan tampak menjadi pemandangan yang sumpek.

Karena itu, rumah minimalis memang dijodohkan dengan furniture minimalis. Pemandangan yang seperti ini barulah bisa memanjakan mata Anda. Rumah tidak terlihat sempit dan sumpek karena memang furniture minimalis tidak memakan banyak ruang. Tapi furniture ini pun tidak akan cocok dengan rumah yang mewah. Karena dalam rumah mewah, terdapat banyak ruangan dengan ukuran besar. Kalau memakai furniture minimalis, banyak space ruang yang kosong.

  • Barangnya terlihat simple

Tidak jarang orang yang menyukai furniture minimalis memiliki alasan karena bentuk furniture jenis itu, simple. Tidak ada ukiran dengan gaya klasik. Lebih menonjolkan bentuk polos. Untuk warna, biasanya furniture jenis ini cenderung ke warna soft. Warna-warna yang tidak memiliki kesan mewah dan glamour. Sehingga dengan warna-warna soft, rumah akan terasa lebih hidup.

Tapi dengan bentuk yang simple, bukan berarti harga furniture minimal menjadi murah. Semua tergantung dan kembali lagi ke kwalitas barangnya. Dan satu hal yang tidak boleh untuk diabaikan, bahwa sesimple apapun furniture itu, tetap dia harus memiliki fungsi sebagaimana mestinya.  Sehingga barang-barang ini akan tetap dilirik anak-anak muda atau pecinta furniture minimalis untuk memburunya.

Seperti itulah sedikit penjelasan mengenai kelebihan furniture minimalis. Semoga dengan ini, Anda tidak ragu lagi untuk membeli furniture minimalis untuk ditempatkan di rumah Anda atau tempat kerja Anda. Karena minimalis tetap akan selalu memiliki kesan sederhana seperti kebanyakan orang-orang yang menyukainya.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *