Home Gadget Kelebihan Nokia 6.1 yang Bikin Ngiler Untuk Dimiliki

Kelebihan Nokia 6.1 yang Bikin Ngiler Untuk Dimiliki

by Erin Nuzulia

Nokia 6 series memiliki nilai khusus untuk HMD Global. Nokia 6.1 adalah perangkat Android pertama yang memiliki fitur Nokia branding, dan itu adalah salah satu perangkat terlaris. Mari kita lihat paparan spesifikasi Nokia 6.1 Plus berikut ini. 

Nokia melakukan pekerjaan yang luar biasa dengan mengoptimalkan perangkat lunak untuk berjalan pada perangkat keras yang kurang bertenaga selama masa-masa Windows Phone-nya, dan itulah sebabnya ponsel anggaran Lumia tidak ketinggalan. Sistem itu tidak bekerja pada Android, dan untuk kreditnya, HMD memperbaiki banyak masalah kinerja melalui Nokia 6 dan Nokia 6.1. Nokia 6.1 mempertahankan estetika desain tetapi menawarkan lebih banyak lagi perangkat keras yang kuat dalam bentuk Snapdragon 630.

HMD sekarang meluncurkan model ketiga dalam seri Nokia 6, Nokia 6.1 Plus. Nokia 6.1 Plus hadir dengan desain kaca baru yang membuatnya menonjol di segmen ini, dan perangkat keras internal juga menerima peningkatan. Ponsel ini ditenagai oleh Snapdragon 636, dan dilengkapi dengan 4GB RAM dan 64GB penyimpanan sebagai standar.

Butuh tiga upaya HMD untuk menciptakan ponsel anggaran yang sempurna di Nokia 6.1 Plus. Perangkat ini hadir dengan desain cantik yang membuatnya menonjol dalam kategori ini, dan fakta bahwa ia menjalankan Android One berarti akan mendapatkan pembaruan tepat waktu. HMD juga tidak membuat kompromi di sisi hardware, dan hasilnya adalah Nokia 6.1 Plus adalah salah satu ponsel murah dalam segmennya.

Dalam nama Nokia 6.1 Plus dengan layar 5,8 inci yang lebih besar. HMD menggunakan panel berlekuk untuk memaksimalkan layar real estat, dan layar 19: 9 FHD + adalah salah satu yang terbaik dalam kategori ini. Warna cerah, sudut pandang sangat bagus, dan telepon tidak memiliki masalah dengan keterbacaan cahaya matahari. Ada juga lapisan Gorilla Glass 3 di bagian depan dan belakang untuk melindungi dari jatuh, dan bagian depan melengkung 2.5D membuatnya lebih mudah untuk menggunakan telepon.

Meskipun Nokia 6.1 Plus memiliki layar 0,3 inci lebih besar dari Nokia 6.1, itu lebih kompak daripada model standar. Datang pada 147.2 x 71 x 8mm, Nokia 6.1 Plus lebih pendek, lebih sempit, dan lebih tipis dari Nokia 6.1 (148.8 x 75.8 x 8.2mm), sebuah fakta yang segera terlihat setelah kamu mulai menggunakan perangkat. Ini hampir sekompak Pixel 2, menjadikannya perangkat yang sempurna untuk penggunaan satu tangan.

Bagian belakang kaca tidak memiliki pola reflektif seperti Honor 10 atau Huawei P20 Lite, dan apa yang tidak ada pada perangkat ini dalam desain membuatnya berkembang dalam daya tahan. Ada bingkai aluminium yang menjepit bagian depan dan belakang kaca, dan meskipun Nokia 6.1 Plus tidak tahan lama seperti model standar, ia masih bisa tahan terhadap beberapa keruntuhan.

Ini adalah hal yang baik juga, karena Nokia 6.1 Plus adalah salah satu ponsel paling licin yang tersedia saat ini, dan itu berhasil meluncur keluar dari permukaan datar tidak kurang dari lima kali hanya dalam waktu kurang dari seminggu. Tidak ada kerusakan selain penyok kecil di bingkai, tetapi jika ada perangkat yang perlu digunakan dengan kasing.

Melengkapi desain, ada sistem kamera ganda yang tersusun secara vertikal di bagian belakang, dan sensor sidik jari yang terletak di bawahnya. Sensor tidak terletak cukup di mana jari Anda berada di belakang, tetapi lekukan minor memudahkan untuk menemukan modul dan membuka kunci ponsel. Nokia 6.1 Plus memiliki satu speaker yang terletak di sebelah port USB-C di bagian bawah, dan jack 3,5 mm di bagian atas. Tombol volume dan daya terletak di sebelah kanan.

Seperti kebanyakan ponsel di segmen ini, Nokia 6.1 Plus dilengkapi dengan baki kartu SIM hybrid yang membuat slot SIM sekunder menjadi dua kali lipat sebagai slot MicroSD. Nokia 6.1 Plus memiliki Wi-Fi ac, Bluetooth 5.0, dan radio FM, tetapi tidak ada pada NFC. Soal harga Nokia 6.1 Plus dapat dilihat di berbagai situs jual-beli. Berikut spesifikasi lengkapnya.

Layar : 5,8 inci 19: 9 FHD + (2280×1080) IPS LCD

Chipset : Snapdragon 636

RAM : 4GB

Penyimpanan : 64GB

Perangkat lunak : Android 8.1 Oreo

Kamera Belakang 1 : 16MP

Kamera Belakang 2 : 5MP

Kamera depan : 16MP

Keamanan : Sidik jari belakang

Baterai : 3060mAh

Konektivitas : Wi-Fi 802.11 ac, BT5.0, radio FM

Warna : Gloss Midnight Blue, Gloss Black, Gloss White

Ukuran : 147.2 x 71 x 8mm

Bobot : 151g

Baca Juga:  Tidak Sama, Ternyata Stop Kontak Tiap Negara Berbeda Jenisnya!

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More