Kenyamanan Kursi Kerja Membantu Meningkatkan Performa

Kenyamanan Kursi Kerja Membantu Meningkatkan Performa

Keberadaan sarana bekerja tentunya berpengaruh pada performa seseorang. Salah satu sarana yang digunakan setiap hari adalah kursi kerja. Kualitas produk yang Anda pilih akan mempengaruhi kinerja Anda terutama dari segi kenyamanan saat bekerja. Nah agar tidak salah memilih, berikut ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan.

Kenyamanan Kursi Kerja Membantu Meningkatkan Performa

Ukuran Kursi

Saat akan membeli kursi kerja hal pertama yang harus Anda perhitungkan adalah ukurannya. Jangan sampai memilih kursi yang berukuran terlalu besar dan tidak sesuai dengan ukuran ruangan yang Anda miliki. Yang pada awalnya nyaman dipakai akan berubah menjadi sesak karena ruangan yang menjadi sempit. Pilihlah kursi yang memiliki ukuran sesuai dengan ruangan Anda.

Posisi Kursi

Selain dari segi ukuran, Anda juga perlu memperhitungkan bagian kaki dan lengan kursi. Pilihlah kursi yang memiliki kesesuaian dengan meja kerja Anda. Hal ini bisa dilihat pada saat Anda menggunakannya, bagian kursi bisa dimasukkan ke kolong meja sehingga Anda dapat memposisikan kaki dengan nyaman. Anda juga perlu mempertimbangkan tinggi tumpuan tangan untuk mengoperasikan komputer.

Kursi dengan Pengatur Tinggi

Anda perlu memperhatikan pengaturan tinggi kursi dengan meja kerja Anda. Anda bisa memilih kursi kerja yang memiliki pengatur tinggi sehingga bisa dengan mudah Anda sesuaikan. Hal ini membantu Anda terhindar dari pegal-pegal karena kursi bisa diatur sesuai dengan postur tubuh yang Anda miliki.

Kenyamanan Kursi

Sebaiknya Anda melakukan pembelian langsung ke toko kursi agar Anda bisa merasakan kenyamanannya secara langsung. Bentuk S-Curve yaitu kursi yang memiliki sandaran seperti tulang belakang manusia dengan tumpuan pada bagian kepala. Selain itu Anda bisa memilih kursi dengan bantalan tambahan di area pinggul untuk membantu tubuh di posisi ideal. Ketebalan bantalan kursi juga mempengaruhi kenyamanan pinggang Anda saat bekerja. Anda juga harus memperhatikan posisi bantalan yang tidak sampai menekan bagian belakang lutut.

Bahan Kursi

Apabila Anda menginginkan tampilan luar kursi yang bagus, Anda bisa memperhitungkan material yang dimilikinya. Selain awet, tentunya perawatan material kursi yang mudah akan membantu meringankan beban Anda.

Rekomendasi Kursi untuk Anda Bekerja

Berikut beberapa produk kursi kerja yang bisa Anda gunakan, antara lain:

  • Ergotec 836 SN

Memiliki varian warna yang banyak, kursi ini bisa Anda sesuaikan dengan interior ruangan Anda. Berbahan kulit sintetis, Anda bisa mendapatkannya dengan harga Rp 650.000.

  • Ergotec GL 801 PR

Dengan rancangan lengan kursi yang bisa dinaikkan dan diturunkan akan membuat Anda lebih nyaman mengatur posisi sesuai dengan meja. Produk ini dijual dengan harga terjangkau Rp 756.000.

  • Hanko H-018

Produk yang dihargai Rp 750.000 ini memiliki desain dan material yang bagus sehingga terlihat mewah. Desainnya sangat pas untuk punggung Anda.

  • Idachi D-3001

Memberikan kenyamanan yang sepenuhnya mulai dari kaki hingga kepala, produk ini didesain dengan sandaran punggung yang dapat mengayun sesuai dengan gerakan tubuh. Anda bisa mendapatkannya dengan budget Rp 825.000.

  • Indachi CAPRI

Di banderol dengan harga 960.000 kursi ini memiliki warna-warna cerah yang membuat kerja Anda lebih bersemangat. Selain itu, Indachi CAPRI sengaja dirancang menambah kenyamanan dan konsentrasi saat Anda bekerja.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *