Ketahui Cara Memilih Karpet Kantor yang Tepat Berikut Ini!

Suasana perkantoran yang nyaman tentu akan membuat lingkungan kerja menjadi lebih positif lagi sehingga semangat para karyawan dalam bekerja bisa bertambah. Salah satu cara mendesain perkantoran agar tampak lebih bersih dan rapi adalah dengan penambahan karpet di lantai kantor. Kini sudah banyak perkantoran yang menerapkan karpet di lantai lantaran bisa membuat suasana kantor terkesan lebih hangat. Karpet kantor ini pun juga bisa membuat lingkungan kantor tampak lebih bersih.

Namun pada kenyataannya, pemilihan untuk karpet di lantai kantor ini pun bukan hal yang mudah mengingat kini sudah banyak sekali tersedia jenis karpet. Karpet juga merupakan investasi karena bisa memberikan nilai tambah pada penampakan kantor sehingga kantor tampak lebih indah lagi. Untuk itu, berikut ini ada beberapa hal yang perlu diperhatikan jika Anda berencana untuk membeli karpet kantor:

  • Perkiraan foot traffic

Perkantoran tentu akan penuh dengan foot traffic karena para karyawan terus berjalan kesana kemari dalam jam kerjanya untuk mengurus berbagai macam keperluan. Dalam hal ini, tentu Anda perlu mempertimbangkan perhitungan dari foot traffic yang ada dimana semakin tinggi aktivitas foot traffic, maka akan semakin tinggi pula kualitas karpet yang harus Anda pakai.

  • Estimasi biaya

Sebelum memutuskan membeli, tentu anggaran dalam pembelian menjadi poin yang amat penting. Ingatlah, bahwa banyak sekali aktivitas yang bisa terjadi di karpet sehingga Anda butuh karpet yang memang berkualitas. Dan seperti yang sudah diketahui, semakin tinggi kualitas, maka semakin tinggi pula harga yang harus dibayarkan.

  • Beli karpet baru atau bersihkan yang lama?

Jika sebelumnya di kantor telah tersedia karpet namun sudah kotor dan lama, maka Anda bisa mempertimbangkan pembersihan kepada jasa profesional. Hal ini akan bisa menghemat biaya untuk pengeluaran pembelian karpet yang cukup besar. Namun jika memang dirasa karpet sudah terlalu lama dan tidak layak dipasang kembali, maka bisa juga dengan menggantinya.

  • Gaya yang sesuai

Karpet kini sudah tersedia dengan berbagai jenis material pembuatan, motif hingga warna yang beragam. Anda bisa menyesuaikan pola atau warna pada karpet sesuai tema kantor Anda sehingga gayanya lebih sesuai. Namun usahakan untuk tidak memilih warna yang terlalu cerah karena akan rentan kotor.

  • Pertimbangkan perawatan

Karpet untuk kantor juga perlu dirawat mengingat intensitas pijakan nya bisa membuatnya mudah kotor dan kemudian rusak. Untuk itu, ada baiknya memilih bahan untuk karpet yang memang tepat dan sesuai sehingga bisa mudah untuk dirawat dengan biaya perawatan terjangkau.

Saat ini telah tersedia banyak jenis karpet kantor mulai dari jenis nylon, polyester, polypropylene hingga wool. Pertimbangkan yang sesuai dengan kantor Anda.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *