Home Printer Kiat dan Rekomendasi Membeli Mesin Fotocopy

Kiat dan Rekomendasi Membeli Mesin Fotocopy

by Erin Nuzulia
Mesin Fotocopy

 Harga Mesin Fotocopy

Kantor modern sering membutuhkan mesin fotocopy digital, bahkan jika itu terasa agak kuno hari ini. Dalam tulisan ini, akan dijelaskan bahwa mesin fotokopi sama canggih dan punya banyak fitur seperti  banyak perangkat lain di tempat kerja. Untuk itu, ketahui juga mengenai harga mesin fotocopy yang sepadan dengan spesifikasi yang ditawarkan.

Selain mesin fotokopi digital mandiri, ada juga printer multifungsi yang terjangkau (multi function printer) yang menggabungkan fungsi pencetakan dan pemindaian dalam satu perangkat, dan memangkas biaya produksi cetakan menggunakan teknologi inkjet atau laser. Pada saat yang sama, MFP telah membuat peningkatan yang signifikan baik dari segi kualitas, nilai uang dan fitur onboard.

Dari pelacakan penggunaan untuk meningkatkan keamanan, dupleks otomatis, pencetakan seluler dan nirkabel atau tampilan layar sentuh digital, sekarang ada banyak pilihan yang tersedia di pasar, untuk pencetakan sesekali dan pengiriman hingga ke agen digital.

Apa yang harus dipertimbangkan ketika membeli mesin fotokopi? Pertama, Dapatkah mesin fotokopi bisnis itu mempertimbangkan untuk menangani kapasitas yang dibutuhkan? Mesin fotokopi dalam bentuk printer multi-fungsi datang dalam segala bentuk dan ukuran. Banyak yang ditujukan untuk pasar domestik. Perhatikan baik-baik kapasitas yang disebutkan dan sesuaikan ini dengan beban kerja bisnis kantor. Kedua, seberapa pentingkah kualitas pemindaian dan pencetakan? Banyak dari mesin fotokopi terbaru yang menggunakan teknologi cetak canggih yang, sampai beberapa waktu yang lalu, hanya ditemukan di printer kelas atas. Jika memungkinkan, lihat sampel hasil cetak dan pindaian sebelum memilih. Banyak vendor sekarang menawarkan opsi pengiriman sampel melalui pos.

Ketiga, apakah kemampuan faks diperlukan? Faks jarak jauh masih banyak yang membutuhkan. Lihatlah kemampuan faks MFP, yang saat ini kemungkinan menggunakan cloud serta panggilan langsung ke mesin faks lain. Keempat, apakah perusahaan perlu mengelola informasi sensitif? Akses ke fitur mesin fotokopi harus dikontrol dengan nomor PIN atau kata sandi. Juga, pastikan bahwa MFP hanya mencetak salinan yang diperlukan untuk memastikan keamanan data. Dan pikirkan apakah port USB harus dinonaktifkan untuk mengurangi risiko.

Baca Juga:  Harga Printer Berdasarkan Jenis

Terakhir, apakah bisnis tersebut memerlukan pencetakan jarak jauh? Dengan munculnya BYOD (bring your own device), pencetakan dari perangkat seluler menjadi cepat dan efisien. Perhatikan baik-baik aplikasi yang akan menggunakan mesin fotokopi untuk memastikan koneksi ini aman. MFP dapat menjadi aset hemat biaya yang dapat digunakan bisnis untuk membangun alur kerjanya. Berikut adalah rekomendasi mesin fotokopi yang cocok untuk bisnis kantoran. Untuk ulasan mengenai berbagai macam mesin fotokopi, bisa baca di sini.

Kiat dan Rekomendasi Membeli Mesin Fotocopy

Xerox 6515 work-centre

Xerox membuat printer lebih cepat dari ini, tetapi kualitas warna dan mono yang konsisten di sini mengesankan dan keterampilan foto kopiannya adalah yang terbaik. Antarmuka layar sentuh yang intuitif adalah titik plus lain yang memberikan akses mudah ke banyak fitur seperti pemindaian dua sisi dan beragam pilihan fitur keamanan. Ini terasa seperti produk premium dan didukung dengan baik oleh peningkatan modular.

Mesin Fotocopy

Canon i-Sensys MF735Cx

Canon membidik perangkat dengan harga menengah ini pada bisnis kecil hingga menengah dengan memuat fitur-fitur utama dan memberikan kecepatan fotokopi yang cepat. Ada ruang untuk 250 lembar kertas di baki utama, ditambah 50 lagi di baki multiguna. Ini membuat mesin fotokopi yang bagus dengan pemindaian dua sisi dan pencetakan dupleks dan membuatnya mudah untuk mencetak dan memindai melalui cloud berkat aplikasi pendamping Canon yang sangat membantu untuk perangkat iOS/Android.

Lexmark MB2236adw

Mungkin terlihat sedikit berat, tapi mesin fotokopi A4 all-in-one ini terasa dibuat dengan baik dan menawarkan banyak fitur untuk tapak yang diperlukan. Pemindaian dupleks dari ADF dan fotokopi otomatis cepat dilakukan dengan sempurna, sementara kualitas cetak dalam warna dan mono sangat baik. Pencetakan dupleks bukan yang tercepat, tetapi banyak fitur keamanan dan antarmuka yang mudah lebih dari sekadar menebus kekurangan.

Baca Juga:  Jual Printer Dengan Berbagai Kualitas Terbaik

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More