Kiat Pemilihan Karpet Kantor yang Sesuai

Karpet, siapa yang tidak mengenalnya? Karpet merupakan alas yang begitu sering digunakan. Tempat yang menggunakan karpet bukan hanya di rumah, namun di kantor juga menggunakannya. Namun untuk memilih karpet yang digunakan di rumah dan di kantor tentu berbeda. untuk karpet kantoria memiliki intensitas penggunaan yang begitu tinggi karena sering dipergunakan di dalam kantor. Bukan hanya intensitas penggunaan yang begitu tinggi, namun banyak orang yang akan menginjak karpet ini. ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan saat akan melakukan pembelian karpet.

Pertama, bahan karpet. Bahan karpet yang akan digunakan di kantor berintensitas tinggi harus bagus. Jika disuruh memilih, pilih menggunakan bahan yang halus atau bahan yang kasar, mungkin Anda akan memilih bahan yang halus, padahal Anda harus memilih bahan yang kasar. Hal ini disebabkan, karpet dipergunakan sebagai media alas kaki yang menggantikan keramik, granit atau marmer. Karena jika dibandingkan dengan perawatan berbagai alas tersebut, pembelian karpet dinilai jauh lebih hemat.

Kedua, warna karpet kantor yang akan Anda beli. Warna juga menjadi hal yang penting saat akan melakukan pemilihan. Usahakan memilih warna yang bisa menutupi kotor di karpet. Lebih-lebih jika karpet mempunyai intensitas penggunaan yang begitu tinggi. lebih baik Anda menggunakan warna yang cenderung gelap karena warna gelap tidak lekas kotor. Apakah semua ruangan harus di isi dengan karpet yang berwarna gelap? Tentu saja tidak. Anda tetap bisa memilih karpet yang berwarna terang, asalkan penggunaannya di tempat yang tidak terlalu sering digunakan, seperti di ruang meeting utama, atau di tempat-tempat tertentu sehingga warna karpet tidak lekas berubah karena penggunaan.

Terakhir, penempatan karpet. Penempatan memiliki porsi yang penting seperti pemilihan warna. Banyak orang yang salah melakukan penempatan karpet. Ini disebabkan orang-orang ingin tiap sudut ruangan menjadi terlihat bagus dan cerah, padahal seharusnya, tempat yang sering digunakan lalu lalang pekerja, lebih baik memiliki warna yang gelap, karena pasti akan lekas kotor.

Sebenarnya, penggunaan karpet kantor ini memiliki keuntungan tersendiri, berikut berbagai keuntungannya:

  1. Tidak repot membersihkan. Bayangkan jika lantai keramik yang berada di perusahaan Anda tidak dilapisi dengan karpet, pasti lantai tersebut akan lekas kotor bukan, petugas kebersihan pun harus membersihkannya, namun jika menggunakan karpet, Anda hanya perlu memanggil tukang pembersih untuk datang di perusahaan Anda dan melakukan pembersihan sebagai mana mestinya,
  2. Lebih hemat. Pembersihan karpet ini mungkin hanya seminggu sekali atau 2 minggu sekali, bayangkan dengan biaya pembersihan setiap hari saat lantai menggunakan granit. Bisa dipastikan, pengeluaran kantor Anda untuk kebutuhan pembersihan ruangan pasti akan menjadi semakin mahal lagi,
  3. Kesan eksklusif. Penggunaan karpet di kantor memiliki kesan yang sangat baik dan eksklusif.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *