Kiat Pilih dan Rawat Furniture Kantor Jenis Meja Agar Tetap Awet

Kiat Pilih dan Rawat Furniture Kantor Jenis Meja Agar Tetap Awet

Kantor harus memiliki peralatan kantor seperti kursi dan meja kantor sebagai furniture kantor sehingga aktivitas di perkantoran dapat berjalan dengan baik. Terdapat berbagai jenis meja kantor yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan Anda atau siapa yang akan menggunakannya. Umumnya, meja kantor memiliki bentuk kotak namun ada juga meja kantor yang bentuknya unik yang biasanya digunakan untuk ditempatkan di kantor yang menerapkan konsep yang kasual.

Kiat Pilih dan Rawat Furniture Kantor Jenis Meja Agar Tetap Awet 

Jika meja kantor tersebut digunakan oleh para petinggi, misalnya CEO biasanya menggunakan jenis meja yang menggunakan bahan baku yang solid yaitu kayu berat seperti jati, mahoni, oak, beech ataupun mapel dan jenis kayu solid yang kokoh lainnya. Penggunaan bahan kayu yang kokoh tersebut karena bahan meja lebih tahan lama dan memberikan kesan yang lebih klasik Anda kontemporer. Meja yang digunakan untuk para petinggi memiliki ukuran yang lebih besar serta dilengkapi dengan adanya laci yang lebih banyak yang berfungsi sebagai tempat untuk menyimpan dokumen penting termasuk dokumen pribadi.

Sedangkan jika digunakan untuk karyawan, furniture kantor yang digunakan adalah jenis meja kantor yang terbuat dari perpaduan bahan kayu dan besi. Besi digunakan sebagai bahan untuk membuat kaki atau bagian pinggirnya saja sehingga meja kantor akan menjadi lebih kuat. Meja yang terbuat dari bahan besi memberikan kesan yang lebih modern. Namun, saat ini sudah ada jenis meja kantor yang dapat dibongkar pasang sehingga cocok digunakan untuk keperluan darurat misalnya ada meja yang rusak dan perlu meja pengganti sementara. 

Untuk memilih meja kantor, selain disesuaikan dengan yang menggunakannya, bahan yang digunakan juga harus melihat kekuatan dan fungsi dari meja tersebut. Karena saat ini sudah banyak yang menggunakan komputer pribadi (PC) maka dibutuhkan meja kantor yang cocok untuk PC. Misalnya meja yang terbuat dari bahan baku solid memiliki harga yang sangat tinggi apalagi jika bahan baku yang dipergunakan memiliki jumlah atau ketersediaan yang terbatas.

Agar furniture kantor yang berupa meja tersebut tetap nyaman untuk dipergunakan, maka Anda harus melakukan perawatan sederhana yang bisa Anda lakukan sendiri dengan cara berikut ini:

  • Hindari untuk makan di meja kantor. Jika terpaksa, misalnya karena Anda membawa bekal atau karena pekerjaan menumpuk, segera bersihkan meja dari sisa remah-remah makanan yang Anda konsumsi agar tidak mengundang semut atau menempel terlalu dalam pada meja.
  • Bersihkan meja kantor dari debu misalnya dengan tisu. Anda dapat menggunakan lap lembab untuk membersihkan meja seperti dari noda yang membandel.
  • Jangan lupa untuk sediakan tempat sampah sehingga Anda dapat langsung membersihkan meja Anda dari sampah yang berserakan misalnya dari kertas sketsa yang tidak digunakan.
Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *