Konsep Kantor Minimalis Memberikan Kenyamanan Bagi Karyawan Dan Tamu

Kantor adalah bangunan yang di dalamnya digunakan untuk aktivitas urusan pekerjaan atau bisnis perusahaan. Tentu saja desain bangunan dan ruangan kantor harus dapat mengakomodir pekerjaan para karyawannya. Salah satu desain kantor yang bisa dijadikan pilihan adalah konsep kantor minimalis.

Desain kantor minimalis dapat memberikan kesan ruangan terlihat lebih luas dan nyaman. Apalagi jika bangunan kantor tidak terlalu luas atau hanya satu gedung. maka tatanan interior yang utama adalah di bagian pintu masuk.

Pemilihan pintu masuk harus ditempatkan pada posisi yang nyaman dan mudah dilalui. Nah, keuntungan menggunakan konsep minimalis adalah tidak mengharuskan banyak barang atau hiasan di bagian pintu ataupun di dalam ruangan.

Furniture Yang Efektif Dan Efisien

Desain ruangan kantor minimalis tidak akan lepas dari penataan interiornya. Ciri khas interior minimalis adalah pemilihan perabot yang efisien sesuai dengan ukuran dan luas ruangan. Selain itu pemilihan warna menjadi faktor penting untuk menciptakan suasana ruangan yang nyaman dan lebih hangat.

Salah satunya adalah pemilihan meja resepsionis. Fungsinya adalah untuk menerima tamu yang datang. Meja ini biasanya panjang menjadi batas ruangan pegawai dan tamu yang datang. Biasanya sudah dilengkapi dengan fitur yang dibutuhkan, seperti laci, lemari dsb. Pilih warna meja resepsionis yang sesuai dengan konsep ruangan dan terlihat mewah.Anda bisa menambahkan hiasan di atasnya untuk memberikan aksen tambahan, misalnya vas bunga dsb.

Warna-Warna Yang Netral Kombinasi Ceria

Konsep minimalis tidak hanya menggunakan warna coklat, abu atau putih saja, namun berpeluang menggunakan warna-warna lainnya yang lebih ceria. Namun untuk dinding sebaiknya pilih warna yang netral agar bisa dikombinasikan dengan warna furniture yang sesuai dengan selera Anda.

Jangan sembarangan memilih warna, karena warna sangat mempengaruhi psikologi. Oleh sebab itu untuk ruangan kantor pilih warna-warna netral atau warna lainnya yang dapat meningkatkan suasana berkerja terasa lebih nyaman. Jika para karyawan merasa nyaman maka setiap pekerjaan akan selesai tepat waktu dengan hasil yang sempurna.

Bahan Furniture Untuk Ruangan Minimalis

Pemilihan bahan bisa disesuaikan dengan konsep kantor itu sendiri. Adapun sekarang sudah banyak furniture minimalis yang menggunakan berbagai jenis bahan, mulai dari: kayu, kaca, logam hingga plastik.

Desain kantor dapat menjadi representasi perusahaan yang profesional. Sehingga dapat membantu/membuat semua karyawan bekerja sesuai dengan visi dan misi perusahaa dengan baik. Selain itu, desain kantor dapat menunjang kebutuhan dan citra perusahaan menjadi lebih baik.

Misalnya memiliki ruang tamu, resepsionis, toilet dsb membuat tamu yang datang merasa nyaman dan membekas di ingatan mereka mengenai konsep kantor minimalis yang memberikan kesan profesional dan pelayanan yang memuaskan. Tentu saja hal ini akan berdampak positif bagi kemajuan perusahaan.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *