Kriteria Furniture Minimalis untuk Melengkapi Desain Interior

Meja itu kelihatan jelek, warnanya sedikit pudar! Kita seringkali mendengar beberapa orang mengkritik sebuah furniture hanya karena tidak sesuai selera mereka. Furniture diciptakan dengan fungsi substansial yang mengikutinya, seperti halnya meja untuk meletakkan benda-benda di atasnya. Selain memiliki fungsi substansial, furniture pun memiliki fungsi estetika, yakni mampu mempercantik ruangan. Tak pernah ada satu furniture pun yang diciptakan jelek, hanya saja desain dan jenisnya yang sedikit unik. Memilih furniture untuk mengisi rumah sebenarnya bukan perkara sulit, sebab semua orang bisa melakukannya. Hanya saja memilih furniture tetap harus mempertimbangkan konsep rumah yang dibangun, misalkan furniture minimalis untuk rumah bergaya minimalis.

Untuk rumah bergaya minimalis sendiri, sebenarnya ada beberapa kriteria khusus yang bisa menonjolkan konsep rumah tersebut, yakni:

  • Ukuran furniture

Rumah minimalis mengedepankan penataan ruang dengan lahan terbatas. Hal ini dapat disiasati dengan memilih furniture berukuran kecil dan ramping, bukan berukuran besar. Ukuran furniture yang terlalu besar dan lebar akan membuat rumah terlihat sempit dan pengap. Tentunya juga tak sesuai dengan konsep minimalis yang Anda usung pada hunian Anda. Ada beragam desain furniture bergaya minimalis yang dapat dipilih, tentunya dengan kisaran harga yang bisa disesuaikan dengan isi kantong.

Baca Juga : CARA TEPAT MENATA MEJA KANTOR AGAR NYAMAN SAAT DIGUNAKAN BEKERJA

  • Paket lengkap

Malas mencari perabotan di berbagai tempat berbeda dengan konsep dan warna yang senada? Cobalah siasati dengan membeli furniture minimalis yang telah dibuat dalam 1 set. Misalnya saja Anda memilih kursi, lemari serta meja yang sudah dibuat 1 set dengan warna senada. Dengan begini, Anda sudah menghemat waktu untuk mengisi rumah dengan perabotan-perabotan pendukung. Cara inipun efektif menemukan perabotan yang serasi dan pas untuk melengkapi interior rumah minimalis Anda. Jika Anda ingin menambahkan taman dalam konsep rumah minimalis, sebaiknya pilih dari beberapa katalog dan sesuaikan dengan desain interior. Dengan begini desain eksterior dan interior rumah Anda tetap terlihat serasi tanpa terasa berlebihan.

  • Sederhana

Konsep dasar dari desain minimalis adalah sederhana tetapi tetap terlihat elegan. Artinya semua perabotan yang dipilih tidak dibuat dengan tambahan ornamen yang terlalu berlebihan. Bahkan warnanya pun tidak terlalu mencolok dan terlalu norak saat dipandang mata. Kesan elegan bisa pula Anda dapatkan dari perabotan berbahan kaca. Kaca bisa merefleksikan keindahan rumah dengan cara paling mudah sekalipun. Meskipun beberapa furniture terlihat biasa saja, penempatan kaca yang pas bisa menambah kecantikan desain interior tersebut.

Pada dasarnya furniture bertujuan memperindah tampilan dalam rumah Anda. Tapi banyak orang yang salah memilih beberapa furniture minimalis, sehingga terkesan merusak konsep rumah itu sendiri. Supaya tak mengalami hal serupa, sebaiknya pilihlah furniture secara hati-hati sebelum Anda memutuskan membelinya.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *