rak sepatu

Lebih Rapi dengan Menyimpan Sepatu di Rak Sepatu

Rak sepatu adalah benda yang digunakan untuk menaruh koleksi sepatu yang Anda miliki. Benda ini bisa membantu agar peletakan sepatu tidak terlihat berserakan. Rak ini juga sering digunakan sebagai rak buku atau tempat untuk menaruh benda kecil yang jarang digunakan. Hingga sekarang ini ada berbagai macam desain dan jenis dari rak ini. Rak yang lebih sering ditemukan dalam rumah biasanya merupakan rak bersusun yang terbuat dari plastik.

 

Tempat sepatu ini mempunyai empat kaki layaknya meja. Ada rak susun antara 3 hingga 5 susun. Terbuat dari plastik keras yang bisa kita rakit dengan sangat mudah sendiri. Tekstur dari tiap susunannya berlubang lubang serta mempunyai pilihan warna yang beraneka ragam. Rak yang banyak ditemukan di rumah ialah rak seperti kayu. Jenis ini sering digunakan untuk menyimpan sepatu dalam jumlah yang banyak, kebanyakan orang yang mempunyai nya ialah orang yang gemar mengoleksi sandal atau sepatu. Bentuknya seperti memanjang ke atas. Ada banyak susunan dengan bentuk persegi, kebanyakan memiliki warna natural seperti kayu hitam.

 

Bentuk serta desain dari rak sepatu sebetulnya bisa mempengaruhi keindahan dari hunian Anda. sebelum Anda melakukan pemilihan rak untuk sepatu, lebih baik Anda memastikan berapa jumlah sepatu Anda. bila Anda mempunyai sepatu dalam jumlah yang cukup banyak, lebih baik Anda memilih rak dengan ukuran yang cukup besar seperti lemari. Warna natural kayu juga cocok dipilih untuk rak yang memiliki ukuran besar. Anda dapat menaruh kapur barus di bagian rak agar memiliki bau yang harum. Agar bisa menjaga kebersihan dari rak ini, sebelum menaruh sepatu lebih baik Anda membersihkan sepatu Anda. Untuk rak, pembersihan bisa dilakukan seminggu sekali dengan menggunakan kanebo dan sikat untuk menghilangkan noda yang membandel.

 

Sepatu sebenarnya bisa lebih tahan lama jika Anda melakukan perawatan dengan baik dan tepat setiap hari. Lantas, bagaimana caranya agar bisa membuat tampilan dari rak menjadi lebih menghemat ruang dan kreatif? Karena, seperti yang kita ketahui, rak biasanya memiliki bentuk yang itu-itu saja dan terkesan membosankan.

 

Berikut berbagai macam inspirasi penyimpanan sepatu, antara lain:

 

  1. Gantung sepatu yang memiliki hak tinggi. biasanya sepatu dengan hak tinggi mempunyai jumlah yang cukup banyak. Sepatu hak tinggi bukan hanya membuat penampilan menjadi langsing, namun bisa dijadikan sebagai pengait untuk di sandar di bagian dinding.
  2. Pajang sepatu anak. Cara ini merupakan sebuah cara yang cerdik jika Anda sulit mencari sepatu mungil milik anak. Bentuk sepatu anak yang lebih imut memang membuatnya mudah terselip di tempat yang jarang diduga. Agar bisa meminimalisir adanya resiko kehilangan sepatu,
  3. Taruh rak di pintu masuk. Pintu masuk memang menjadi tempat yang dipilih oleh banyak orang untuk menyimpan sepatu. Anda juga bisa menyimpan sepatu ini di dekat pintu masuk. Penataan rak dengan cara ini juga merupakan cara yang sangat cerdas serta mudah diambil. Susunan kemiringan dari rak bisa mencapai 45 derajat.

 

Dimanapun rak sepatu Anda taruh, pastikan Anda menaruh rak tersebut di tempat yang tepat. Jangan lupa untuk menyesuaikan jumlah sepatu dengan besarnya tempat untuk menaruh. Karena, kebanyakan orang malah membeli rak dengan ukuran yang besar, padahal mereka hanya memiliki beberapa sepatu saja, hingga pada akhirnya mereka malah tergiur membeli sepatu karena melihat banyaknya tempat yang masih tersisa.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *