Lukisan Mural Jadi Hiasan Kantor yang Luar Biasa

Salah satu bagian yang juga tak kalah penting dalam penataan kantor adalah pemilihan hiasan yang tepat sesuai dengan desain interior. Dekorasi kantor yang tepat memang tak hanya akan memperindah ruangan saja melainkan juga dapat menghidupkan suasana kantor. Setidaknya dengan adanya hiasan, kantor serasa lebih menarik dan tidak monoton, secara tak langsung kemudian akan membangkitkan semangat para penghuninya. Ada berbagai macam hiasan kantor yang dapat Anda gunakan, salah satunya adalah mural dinding.

Bagi kantor yang cenderung didominasi oleh anak-anak muda, perusahaan berbasis kreatif, maupun kantor dengan konsep desain minimalis memang paling cocok menggunakan mural sebagai hiasan untuk memperindah dan menghidupkan suasana kantor.

Jika hiasan untuk kantor cenderung identik dengan lukisan, vas bunga, tanaman dalam pot dan ornamen-ornamen yang konvensional, maka kini saatnya Anda beralih ke pengaplikasian mural atau lukisan dinding pada kantor untuk menghasilkan kesan yang luar biasa. Dengan adanya mural pada kantor akan membantu mengurangi kepenatan saat bekerja. Mural dapat dijadikan media untuk relaksasi sehingga pikiran Anda bisa jadi segar kembali, Anda pun dapat terhindar dari jenuh atau stress. Beberapa jenis mural juga dapat dijadikan sebagai sumber ide, inspirasi hingga inovasi baru. Ada beberapa kantor terkenal yang menggunakan mural sebagai hiasan kantor di antaranya adalah:

  • Facebook dan Twitter.

Dua jejaring sosial terkenal di dunia ini memang merupakan perusahaan yang didominasi oleh orang-orang yang memiliki jiwa muda, sehingga mural dijadikan pilihan untuk menghias kantor. Baik Facebook maupun Twitter sama-sama identik dengan warna biru sehingga pemilihan mural untuk kedua kantor media sosial tersebut adalah warna biru. Facebook menggunakan desain mural yang simpel namun unik sedangkan Twitter menggunakan konsep desain mural modern ala doodle-art yang diaplikasikan pada vinyl stiker. Kreator mural dinding Twitter adalah Tahgasa Bertram seorang illustrator terkenal.

 cari tau tentang dunia hiasan baik bagi dinding rumah atau pun kantor, baca selengkapnya di hobibanget.com

  • Hootsuite.

Hootsuite merupakan semacam situs platform penghubung layanan konten ke berbagai jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, Yahoo dan sebagainya. Konsep mural Hootsuite ini diambil dari logo Hootsuite itu sendiri yaitu burung hantu. Pasangan suami istri, Steve dan Sandy Pell terinspirasi dari pertemuan yang tak sengaja dengan seekor burung hantu bertanduk besar di taman Vancouver Stanley dan menyelesaikan mural dinding ini dalam waktu 2,5 hari.

  • Google.

Google memang terkenal dengan konsep kantor yang menyenangkan sehingga tak heran jika Google hanya mempekerjakan orang-orang kreatif saja. Google telah memanggil banyak sekali desainer yang kreatif dan berbakat untuk mengubah suasana dalam kantor Google menjadi lebih hidup dan berenergi, salah satunya adalah dengan pengaplikasian mural sebagai hiasan kantor. Mural di kantor Google dibuat semirip mungkin dengan tampilan visual Google sebagai ikon search engine terkenal.

 

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *