Makin Pusing dan Tambah Stress? Rubah Design Kantor Anda

Anda seorang pekerja kantoran? Banyak kerjaan tidak selesai sampai bertumpuk-tumpuk? Satu kerjaan belum selesai tapi harus nambah lagi dan lagi? Kepala semakin pusing ketika melihat kerjaan yang tidak kunjung selesai, coba tips kali ini, yaitu rubah segera design kantor Anda.

Suasana kantor yang nyaman sangat mempengaruhi kinerja kita dalam menyelesaikan tugas-tugas yang diamanahkan. Tidak perlu mewah dan tidak perlu mahal, cukup memanfaatkan barang-barang di sekitar Anda dan mulailah design kantor Anda senyaman mungkin. Hal-hal di bawah akan membantu memandu Anda dalam mengatur letak posisi kantor Anda agar lebih nyaman.

Baca Juga : JADIKAN DESIGN KANTOR ANDA PENUH WARNA

  1. Letakkan meja kantor Anda di tempat yang lebih cerah. Hal ini akan mempengaruhi mood Anda saat bekerja. Ruang kerja yang terlihat cerah dan terang akan membuat Anda bersemangat dalam bekerja. Karena kantor yang kekurangan cahaya akan membuat Anda mudah mengantuk.
  2. Untuk penataan tempat duduk, usahakan tidak membelakangi jendela atau menghadapkan kursi ke dinding. Jika terpaksa melakukannya, letakkan cermin kecil diatas meja kantor Anda.
  3. Atur file Anda serapi mungkin. Sendirikan file-file yang penting dan letakkan di tempat yang mudah untuk di jangkau, agar Anda tidak menghabiskan banyak waktu untuk mencarinya lagi jika tiba-tiba dibutuhkan.
  4. Jangan meletakkan furniture di depan pintu. Usahakan pintu bisa terbuka lebar, hal ini juga akan mempermudah orang untuk keluar masuk ruangan. Letakkan furniture yang Anda butuhkan di posisi yang tidak mengganggu pandangan Anda.
  5. Jika kantor Anda menggunakan computer, perhatikan posisinya. Letakkan posisi komputer senyaman mungkin serta hindari pemakaian aksesoris yang berlebihan di atas meja kerja Anda.
  6. Anda juga dapat meletakkan alat tulis ataupun vas bunga untuk mempercantik meja Anda.
  7. Letakkan posisi telepon sesuai dengan kebiasaan Anda ketika menggunakannya. Tempatkan ditempat yang mudah di jangkau.
  8. Letakkan tempat sampah di sebelah kiri bawah meja Anda dengan jarak yang paling dekat. Hal ini akan memudahkan Anda ketika membuang sesuatu ke tempat sampah.
  9. Walaupun kantor Anda sempit, usahakan tetap meletakkan bunga atau tanaman alami di ruangan kerja, ini bertujuan untuk memurnikan udara disekitar ruangan.
  10. Jika Anda ingin lebih nyaman bisa juga menggunakan pendingin ruangan (kipas/AC). Jika Anda mengunakan AC, atur suhunya agar tidak terlalu dingin, sesuaikan dengan kondisi badan Anda.

Kini ruangan Anda akan lebih menarik dibandingkan dengan sebelumnya. Anda juga bisa memanfaatkan musik untuk menghilangkan kejenuhan saat mengerjakan tugas di kantor. Atau Anda mempunyai design kantor sendiri yang lebih menarik? Silahkan di coba, yang penting tidak membuat Anda semakin stress dengan tugas-tugas Anda. Selamat mencoba.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *