Malas Merapikan Meja Kantor? Berikut Berbagai Tips yang Bisa Anda Ikuti

Malas Merapikan Meja Kantor? Berikut Berbagai Tips yang Bisa Anda Ikuti

Bagi Anda yang sudah bekerja, apalagi dikantor, tentu sebagian besar waktu akan dihabiskan di kantor. Malah bagi beberapa orang yang gila kerja, kantor bisa jadi rumah kedua bagi mereka. Dikarenakan sebagian besar waktu dihabiskan dikantor, tentu Anda harus membuat tempat Anda bekerja menjadi senyaman mungkin. Salah satu yang paling penting adalah menata meja kantor agar tetap rapi, bersih dan nyaman untuk Anda bekerja.

Malas Merapikan Meja Kantor? Berikut Berbagai Tips yang Bisa Anda Ikuti

Selain agar nyaman untuk Anda, kerapihan serta kebersihan meja kantor adalah untuk mendukung efisiensi da efektivitas juga kesehatan Anda. Karakter Anda juga bisa dilihat dari segi kerapihan dan kebersihan.

Tapi, tidak selamanya setiap pribadi bisa menjaga kebersihan dan kerapihan karena yang namanya kerja Anda pasti dituntut setiap saat untuk bisa selalu menyesuaikan diri Anda dengan kerja yang berubah. Juga kalau tidak terbiasa nantinya pikiran Anda akan terbebani, misalkan Anda adalah orang yang kurang bersih dan rapi tapi mendadak disuruh untuk menjadi orang yang bersih dan teratur, hal itu nantinya akan menyebabkan beban fikiran tersendiri bagi Anda.

Bila Anda masih bingung dengan bagaimana cara agar meja kerja Anda tetap rapih, bersih dan nyaman untuk Anda, Coba simak langkah-langkahnya dibawah ini:

  1. Tentukan barang-barang, mulai dari dokumen, peralatan pendukung kerja lainnya yang harus diletakkan di meja Anda. Sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Ini bertujuan agar Anda tidak bingung nantinya juga tata lah barang-barang tersebut agar terlihat rapi dan enak dipandang.
  2. Buat sebuah jadwal untuk menata meja kantor Anda, cara ini mungkin agak sedikit ribet bagi Anda yang suka segala sesuatu yang instan. Tapi, dengan cara ini Anda bisa lebih teratur dan lebih terjadwal. Anda bisa membuat jadwal baik dalam bentuk harian, mingguan, atau bulanan. Buatlah jadwal, bagaimana Anda menata meja Anda agar Anda tidak kerepotan nantinya.
  3. Kebiasaan seperti ini tidak bisa dipaksakan untuk semua individu, hak Anda bila ingin meja Anda tertata dengan rapi atau tidak dan itu mutlak. Dengan catatan, semuanya termanage dengan baik, ketika dalam bekerja, Anda tidak susah bila membutuhkan segala sesuatunya, biasanya kalau meja berantakan atau semua barang ada di satu tempat yang sama, ketika membutuhkan sesuatu terutama barang yang dibutuhkan adalah barang berukuran kecil, akan menjadi masalah tersendiri untuk Anda. Tapi, bila Anda tidak terlalu suka dalam menata meja Anda, setidaknya meja Anda tidak kotor dan masih nyaman untuk Anda bekerja. Dan yang paling penting tidak mengganggu kenyamanan rekan sekantor Anda

Nah, itulah mungkin sedikit tips yang bisa Anda terapkan dikantor. Ketika tempat kerja Anda bersih, rapi dan nyaman, Anda pun bisa bekerja dengan nyaman bukan. Jadi, jangan malas untuk selalu menjaga kerapihan tempat Anda bekerja.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *