Manfaat Kartu Nama Bagi Profesionalitas dan Usaha Bisnis Anda

Di negara mana saja, termasuk di Indonesia, kartu nama atau name card biasa dimiliki oleh orang-orang dengan profesi tertentu atau pegawai perusahaan pada posisi tertentu. Name card juga seringkali dimiliki oleh sebagian orang yang mempunyai usaha atau bisnis sendiri. Meski demikian masih banyak yang belum mengetahui dan menganggap penting pengganti kartu identitas ini. Padahal sebenarnya ada banyak manfaat yang bisa Anda peroleh dengan memiliki name card. 4 di antaranya adalah:

  • Terlihat profesional dan menghormati orang lain.

Seseorang yang memiliki name card dan membawanya kemana saja ia pergi maka ia akan terkesan lebih siap bertemu orang lain dalam keperluan atau kepentingan apapun. Apabila dikaitkan dengan bisnis/usaha, name card akan membuat Anda terlihat lebih profesional. Ketika bertemu dengan orang yang menjadi calon partner atau mitra bisnis Anda maka akan lebih baik memberikan name card daripada hanya sekedar meninggalkan nomor ponsel pada secarik kertas. Di Jepang saja, memberikan name card pada orang yang baru dikenal dianggap sebagai salah satu bentuk penghormatan.

  • Memperkenalkan keahlian atau usaha Anda.

Bagi kalangan profesional atau praktisi, name card dapat menjadi salah satu media untuk menawarkan usaha atau keahlian Anda pada orang lain. Beberapa profesi seperti dokter, akuntan, notaris, pengacara dan sebagainya, kartu nama memiliki fungsi tersebut. Sedangkan bagi pengusaha atau pebisnis, name card dapat menjadi media untuk memperkenalkan perusahaan maupun produk Anda pada orang lain. Jika sewaktu-waktu mereka membutuhkan jasa atau suatu produk seperti yang Anda tawarkan, maka mereka dapat langsung menghubungi Anda.

Baca Juga: CARA MUDAH DALAM MEMBUAT KARTU NAMA YANG BISA ANDA COBA

  • Mudah dibawa serta mudah diberikan.

Ukuran name card yang cenderung kecil dan tipis sehingga mudah diselipkan dalam dompet maupun buku agenda Anda tentu akan mudah dibawa dan pastinya mudah diberikan juga. Anda akan dengan mudah tanpa kerepotan membawa beberapa lembar name card kemana saja Anda pergi kemudian dapat langsung memberikannya pada orang yang tepat sewaktu-waktu. Orang lain pun akan dengan senang hati menerima name card Anda, terlebih jika desainnya menarik dan tulisannya mudah dibaca.

  • Melancarkan networking.

Ketika Anda memberikan kartu nama Anda pada seseorang maka sewaktu-waktu orang lain akan menghubungi Anda jika membutuhkan jasa atau produk yang Anda tawarkan kepada mereka. Selain itu, dengan adanya name card memudahkan Anda melakukan penawaran kemitraan atau partnership pada orang lain sehingga hal ini akan berpengaruh besar pada bisnis atau usaha yang Anda jalani. Bahkan tanpa perlu bicara panjang lebar, orang lain akan tahu profesi atau usaha yang sedang Anda jalani hanya melalui selembar kertas name card dari Anda.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *