Meja Kantor Anda Membosankan? Segeralah Terapkan 4 Hal Ini!

Para pekerja kantor umumnya memiliki mejanya masing-masing yang dapat mereka gunakan setiap hari dan menaruh barang-barang yang sesuai dengan kemauan dari pemiliknya tersebut. Para pekerja tersebut biasanya lebih menghabiskan waktu yang banyak untuk duduk di depan meja ini. Meja kantor seharusnya dibuat dengan sangat rapi dan nyaman agar Anda sendiri mampu bekerja dengan penuh semangat dan motivasi. Namun yang sering ditemukan adalah meja yang membosankan serta tidak teratur. Untuk itu, Anda perlu menerapkan 4 hal ini agar meja tersebut lebih membuat Anda bersemangat saat bekerja:

  • Tata Semua Barang

Sebagai seorang pekerja, pastilah Anda memerlukan beberapa peralatan dan juga kertas-kertas yang standby dan dapat Anda gunakan dan jangkau dengan mudah kapan pun jika diperlukan. Namun, kerapian meja juga sangat mempengaruhi semangat kerja Anda. Untuk itu, Anda harus mencoba untuk menata barang-barang tersebut menjadi terlihat lebih teratur dan rapi, serta mudah digapai. Bisa saja Anda meletakkan alat tulis di sebuah kotak yang mudah untuk diambil, memasukkan dokumen-dokumen kedalam sebuah binder, dan lain sebagainya.

  • Taruh Tempat Sampah di Samping Meja

Sudah terbukti bahwa meja yang bersih dan juga rapi dapat meningkatkan semangat kerja dan juga tidak membuat Anda bosan. Ada baiknya jika Anda memulai untuk belajar membersihkan sendiri meja Anda. Hal ini bisa dimulai dengan menaruh tempat sampah di samping meja kantor Anda. Dengan begitu, jika Anda sedang ingin membuang kertas, Anda bisa membuangnya langsung tanpa harus menumpuknya dan berujung dengan lupa membuangnya.

  • Berilah Hiasan

Jika suatu meja tidak memiliki hiasan, sudah pasti meja tersebut akan terkesan membosankan dan tidak lengkap. Selain menaruh dokumen-dokumen juga komputer, hiaslah meja Anda dengan menaruh beberapa hiasan kecil atau pun yang membuat Anda jadi semangat dalam bekerja. Misalnya, taruhlah foto keluarga Anda yang bisa menambah motivasi Anda dalam pekerjaan, menaruh benda kesukaan Anda, menaruh figure favorit Anda, dan lain sebagainya. Selain memberikan semangat kembali untuk Anda, dengan adanya hiasan ini juga dapat membuat meja terlihat lebih indah dan orang-orang pun akan menilai Anda sebagai orang yang rapi dan juga tidak membosankan.

  • Singkirkan Benda yang Tidak Diperlukan

Tanpa Anda menaruh benda-benda lain, meja kantor Anda pastilah sudah dipenuhi dengan tumpukan kertas dan juga dokumen-dokumen yang harus Anda kerjakan. Kerjaan tersebut memang tidak bisa selesai secara langsung, jadi Anda harus menyimpan dokumen tersebut di atas meja dan hal itu memerlukan ruang yang cukup. Agar tercukupi, Anda harus menyingkirkan benda-benda yang tidak diperlukan. Selain itu, singkirkan juga ponsel Anda ketika sedang bekerja. Memang diperlukan, namun nyatanya ponsel tersebut dapat membuat konsentrasi Anda terganggu dan tidak fokus untuk mengerjakan pekerjaan Anda.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *