Meja Lipat Berkembang Seiring Waktu, Ini Dia Perbedaan yang Dulu dan Sekarang

Mempunyai ruangan yang kecil atau minimalis memang harus memperhatikan benda apa saja yang dapat dipakai dalam ruangan tersebut. Begitu juga dengan pilihan meja. Meja lipat dari zaman dulu sampai sekarang nyatanya sangat digemari oleh masyarakat Indonesia, terutama yang memiliki tempat tinggal yang kecil atau di apartemen. Hal ini berguna untuk mengirit ruang pada ruangan tersebut dan membuatnya agar lebih luas dan juga lebih praktis. Meja jenis ini diminati karena memiliki fungsi yang beragam dan berguna untuk pekerjaan sehari-hari.

Inilah beberapa fungsi dari meja tersebut yang menjadi alasan mengapa meja ini sangat diminati oleh masyarakat Indonesia sampai sekarang:

  • Dapat dijadikan sebagai meja belajar untuk anak-anak dan digunakan di kamar mereka dan dapat dipindahkan ke tempat yang sesuai dengan kemauan si anak tersebut.
  • Dapat digunakan sebagai meja laptop, karena tingginya yang pas membuat Anda nyaman saat menggunakannya untuk bekerja di rumah.
  • Dapat dijadikan meja makan, karena ringan dan praktis, jika seseorang ingin makan sambil menonton televisi atau melakukan pekerjaan yang lain, maka meja ini sangat tepat untuk digunakan.
  • Dapat dijadikan sebagai tempat menaruh barang untuk sementara, jika tidak memiliki ruangan yang cukup untuk menaruh barang, Anda bisa menaruhnya di atas meja ini dan ditempatkan di sudut ruangan.

Itulah yang membuat meja lipat ini sangat digemari oleh masyarakat Indonesia, yaitu karena multi-fungsi dan juga memudahkan segala aktivitas yang mereka lakukan. Memang meja ini memiliki fungsi yang sama dari zaman dulu sampai sekarang. Namun ternyata ada juga perbedaan dari zaman dulu dengan yang sekarang. Jika zaman dulu ukurannya kecil dan gampang untuk dipindah-pindahkan, yang sekarang lebih mengarah ke desain dan juga gaya yang minimalis. Meja ini sekarang biasanya di aplikasikan ke tembok, dan saat akan memakainya, Anda bisa membukanya dan menggunakannya untuk apa saja.

Baca Juga: BERBAGAI MACAM MEJA LIPAT SESUAI KEUNGGULAN DAN FUNGSINYA

Berikut adalah model meja ini yang sangat digemari oleh masyarakat pada saat ini:

  • Chalkboard

Model ini tidak bisa dipindah-pindahkan, melainkan sudah menempel dengan dinding dan memiliki fungsi yang berbagai macam. Jenis ini memiliki tiga buah panel. Panel pertama jika dibuka dapat dijadikan sebagai memo atau reminder yang dapat ditempelkan. Panel kedua jika dibuka maka akan menyerupai meja dan jika panel ketiga dibuka, maka akan seperti sebuah rak yang dapat Anda gunakan untuk menyimpan alat-alat tulis.

  • Slash Wine

Meja lipat jenis ini dapat dilipat menjadi dua dan dipasang pada dinding yang menjorok dan memiliki rongga berbentuk persegi yang akan digunakan sebagai rak. Meja ini umumnya berukuran sedikit besar dan biasanya bisa digunakan untuk menyimpan wine. Meja ini juga multi-fungsi dan sangat cocok untuk Anda yang memiliki rumah bertipe minimalis dan biasanya diletakkan di ruang keluarga.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *