Membangun Mood Kerja Lebih Baik, Coba Tempatkan 5 Macam Hiasan Kantor Ini!

Ruang kantor menjadi lebih nyaman dan juga tak membosankan, ketika dijaga kebersihan dan juga kerapiannya, apalagi dengan ukuran yang tergolong minimalis dan banyaknya sarana prasarana yang ditempatkan di dalamnya, tak jarang membuat ruangan tersebut menjadi kurang nyaman untuk bekerja. Sehingga membangkitkan mood untuk bekerja juga jadi semakin sulit, akibatnya bagi perusahaan sudah pasti produktivitas yang kian menurun. Untuk itulah banyak kemudian yang mengonsep sebuah ruangan kantor menjadi sekreatif mungkin, dengan tambahan hiasan kantor diberbagai sisi dan pemilihan warna-warna cerah.

Ruangan yang nampak segar, menyebabkan suasana bekerja semakin menyenangkan, Anda bisa melakukan pekerjaan apapun disana dengan menyenangkan dan juga produktivitas semakin tinggi. Banyak nilai lebih yang didapatkan. Untuk itulah agar lingkungan kerja jadi semakin menyenangkan, pemasangan beberapa hiasan kantor jadi sangat penting untuk Anda lakukan. Diantara sekian banyak pilihan hiasan yang ada di pasaran, maka berikut ini setidaknya beberapa jenis yang wajib ada, yaitu:

  1. Lukisan, fungsi utama dari lukisan adalah memberikan warna berbeda di dinding ruangan, pilihlah lukisan yang menggambarkan suasana tenang, seperti diantaranya adalah pemandangan pegunungan, hal ini menciptakan mood bekerja menjadi lebih baik. Hindari jenis-jenis lukisan abstrak, karena akan membuat mereka yang melihatnya menjadi emosi.
  2. Akuarium, untuk yang menginginkan suasana hidup jadi semakin nyata, maka bisa mempertimbangkan penempatan sebuah akuarium yang ada di tengah-tengah ruang kantor, tentunya ditambah dengan ikan-ikan di dalamnya. Hal ini memungkinkan suasana bekerja juga lebih baik. Hanya saja pastikan juga bahwa akuarium tersebut sering-sering dibersihkan.
  3. Taman, tentunya membuat taman di dalam ruangan tak seperti dengan membuat taman di luar ruangan, Anda bisa mengaplikasikan beberapa macam tumbuhan yang memang tak membutuhkan terlalu banyak cahaya matahari untuk bisa hidup. Bisa ditempatkan di sudut ruangan. Selain taman asli, maka bisa juga membuat taman tiruan atau yang di setting seperti halnya taman sungguhan, namun dari tanaman yang terbuat dari plastik.
  4. Tempatkan vas di atas meja, tak semua meja yang pastinya ditempati dengan vas ini, karena akan sangat mengganggu pekerjaan, ketika meja kerja Anda juga ditambah dengan sarana tersebut. Vas ditambah dengan bunga miniatur di bagian dalamnya.
  5. Lampu hias, biasanya untuk beberapa event tertentu pemasangan lampu hias ini juga bisa membuat suasana ruang kerja jadi semakin nyaman, namun pertimbangkan pemilihan warnanya, sehingga tak justru membuat Anda menjadi mengantuk karena menggunakan lampu tersebut.

Hiasan kantor tersebut bisa dengan mudah didapatkan di pasaran, harganya bervariasi. Namun jangan sampai memilih hiasan yang justru akan mengurangi produktivitas dalam bekerja, pilihlah yang sebaliknya dan pastikan menempatkan pada posisi yang tepat.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *