Memilih Furniture Kantor? Ini Dia Tipsnya

Memilih Furniture Kantor? Ini Dia Tipsnya

Anda mau beli furniture kantor? Namun bingung mau membeli furniture yang seperti apa? Mungkin sebaiknya Anda membeli furniture yang sesuai dengan karakteristik suasana kantor Anda. Tujuan membeli furniture yang sesuai dengan suasana kantor Anda adalah agar suasana kantor menjadi lebih nyaman. Sebab, biasanya furniture dan perabotan lain itu juga akan memengaruhi produktivitas karyawan Anda. Berikut ini tips untuk membeli furniture yang sesuai dengan suasana kantor Anda.

Memilih Furniture Kantor? Ini Dia Tipsnya

Tips memilih meja dan kursi kantor

Meja dan kursi merupakan furniture kantor yang paling penting, karena kedua perabotan ini berhubungan langsung dengan karyawan. Bagaimana bisa? Bisa Anda bayangkan, bagaimana caranya karyawan bisa bekerja tanpa sebuah meja? Meskipun bisa, namun akan cukup sulit bagi mereka. Demikian pula dengan kursi yang tentunya wajib ada di setiap ruangan. Tips untuk memilih meja, Anda sebaiknya memilih yang tingginya itu sesuai dengan kursi yang dibeli. Selain itu juga pertimbangkan luas tempat yang ada. Apakah ruangan itu cukup untuk diisi meja yang ukurannya relatif besar atau sebaliknya. Kemudian, Anda pilih meja yang terbuat dari bahan sintetis, karena meja dengan model seperti itu biasanya banyak dijual di pasaran. Terakhir, sebaiknya belilah meja yang harganya sesuai dengan bujet yang kantor Anda miliki.

Baca Juga : 4 CARA PALING TEPAT UNTUK MEMILIH MEJA KANTOR TERBAIK

Sedangkan untuk memilih kursi, ada baiknya Anda memerhatikan hal-hal berikut ini:

  • Biasanya kursi yang ergonomis lebih disukai oleh karyawan daripada kursi konvensional
  • Memilih model kursi yang disesuaikan dengan jabatan dan posisi karyawannya.
  • Mempertimbangkan garansi kursi tersebut. Umumnya, penjual akan menawarkan garansi mulai dari satu tahun sampai dua tahun.

Tips Memilih Tempat Penyimpanan

Sebuah kantor, pasti terdapat banyak jenis arsip, file dan barang yang akan digunakan dan sewaktu saat akan diperlukan. Itulah mengapa yang namanya ruang penyimpanan tersebut menjadi sesuatu yang sangat penting. Mengingat dengan aktivitas kantor yang sangat luas dan begitu kompleks. Anda setidaknya harus memilih alat penyimpanan seperti rak, filling cabinet atau lemari arsip yang bisa digunakan untuk melakukan penyimpanan dalam skala yang besar.

Itulah mengapa agar Anda menjadi lebih mudah dalam mengatur file, arsip dan juga barang yang digunakan, maka sistem arsip akan sangat membantu. Ada banyak kelebihan sistem arsip tersebut diantaranya mudah dijalankan dan diterapkan, akan menghemat tenaga, peralatan, waktu, biaya dan sangat fleksibel dan bisa dikembangkan pastinya. Baiknya, Anda memiliki furniture kantor yang berfungsi sebagai tempat penyimpanan yang terbuat dari material yang kuat dan juga tahan lama. Sebab, material tersebut akan mampu menampung beban dalam jangka waktu yang cukup lama.

Tips Memilih Partisi Kantor

Partisi, biasanya merupakan kebutuhan kantor baru yang paling penting. Itulah mengapa Anda harus cermat dalam memilih agar tidak melakukan kesalahan fatal. Sehingga Anda harus pilih yang berjangka panjang, fleksibel dan tersedia oleh layanan dari pihak pengembang.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *