Memilih Furniture Minimalis Untuk Kantor Minimalis

Memilih Furniture Minimalis Untuk Kantor Minimalis – Memiliki ruangan kerja yang minimalis yang tertata rapi memang dambaan setiap karyawan. Karena bagaimana pun juga, kantor merupakan rumah kedua bagi karyawan. Bayangkan jika kondisi ruang kerja itu berantakan dan tak mendukung pekerjaan. Sudah dipastikan, selain tidak merasa nyaman tentu karyawan tersebut tidak akan betah. Ujungnya, target perusahaan akan mengalami kemunduran.

Kadang beberapa orang mengalami kesulitan dalam menata ruangan minimalis ketimbang ruangan luas. Penataan yang kurang sesuai bahkan bisa menyebabkan ruangan terlihat sempit dan tidak teratur. Ada beberapa faktor yang menentukan penataan sebuah ruangan, salah satunya adalah dalam pemilihan furniture. Furniture yang ringan dan ringkas adalah pemilihan tepat bagi kantor yang memiliki ruangan minimalis. Selain karena sangat memudahkan dalam penataan ulang kembali jika anda bosan, furniture minimalis akan memberikan kesan ruangan yang lebih luas bagi mata anda.

Baca Juga : GAMBARAN KERJA TERTIB PENGADAAN SAMPAI PENDISTRIBUSIAN ALAT – ALAT KANTOR

Memilih furniture minimalis untuk kantor minimalis ada beberapa triknya. Apa saja?

  • Pasang meja yang mempunyai kabinet atau laci di bawahnya sebagai meja utama

Furniture jenis ini akan membantu anda menempatkan sejumlah batang, arsip atau file kerja. Dengan adanya kabinet atau laci, anda tidak perlu lagi menyediakan lemari atau rak untuk menyimpan arsip. Keuntungan lain adalah selain bisa menghemat ruangan, anda juga menghemat dalam anggaran pembelian peralatan kantor. Meja kubus atau meja sudut adalah pilihancocok bagi ruangan kantor minimalis anda.

  • Kursi dan sofa tamu kantor yang sederhana.

Desain yang direkomendasikan adalah desain sleek. Ini dapat membantu anda dalam menyisakan ruang dan membuat ruangan tampak lebih luas. Ruang yang tersisa bisa digunakan untuk menyimpan furnitur-furnitur lainnya.

  • Meja dan kursi kantor yang minimalis

Keuntungan yang didapat karena memilih meja dan kursi kantor yang minimalis adalah anda bisa menyesuaikan dan menempatkannya dengan mudah di sudut ruang manapun.

Namun di samping anda harus memerhatikan furniture, ada hal penting lainnya yang patut pertimbangkan adalah menentukan terlebih dahulu konsep apa yang akan anda usung ke dalam kantor minimalis anda. Hal ini dimaksudkan agar furniture yang anda beli akan lebih senada antara satu dengan yang lainnya.

Memilih furniture juga tidak lepas dari dua kriteria yaitu fungsionalis dan decoratif.  Fungsionalis karena memang memiliki fungsi masing-masing, dekoratif karena memiliki bentuk yang cantik sehingga bisa memperindah kantor minimalis anda. Tidak ada patokan dalam memilih furniture minimalis yang fungsionalis dan dekoratif. Namun yang ditekankan di sini adalah yang bentuknya ideal dan selaras dengan ruangan minimalis yang dibangun.

Jangan segan untuk membeli barang dengan harga murah. Anda bisa membeli bunga plastik yang harganya murah sebagai hiasan ruangan kantor, atau furniture lain yang bisa dipajang sebagai pemanis ruangan kantor minimalis anda.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *