Mengenal Harga Scanner Sesuai dengan Jenisnya

Mengenal Harga Scanner Sesuai dengan Jenisnya

Bagi Anda yang kerap berkutat dengan pekerjaan kantor, maka tak akan pernah bisa lepas dari dokumen dan juga komputer. Hal ini lantaran pekerjaan kantor yang menuntut adanya dokumen hingga pengarsipan. Namun yang tak kalah penting adalah scanner dimana alat ini dipakai untuk memindai dokumen sehingga bisa masuk kembali ke komputer dalam bentuk soft file. Harga scanner pun amat beragam mulai dari ratusan ribu sampai jutaan rupiah pun tersedia.

Mengenal Harga Scanner Sesuai dengan Jenisnya   

Anda harus tahu jika scanner sendiri memiliki berbagai macam jenis. Tentunya beda jenisnya, maka akan beda pula cara perawatannya. Berikut ini beberapa tips yang akan berguna untuk Anda dalam perawatan scanner:

  • Scanner ADF otomatis

Yang pertama adalah scanner otomatis ADF dimana scanner yang satu ini mempunyai tray yang dapat meletakkan dokumen hingga jumlah banyak sekalipun dan mampu dilakukan hanya dengan sekali tekan saja. Untuk perawatannya juga cukup mudah yakni hanya menjaga kebersihannya dari debu serta kotoran lainnya yang memungkinkan mengganggu kinerja dari scanner itu sendiri. Jangan sampai ada debu menempel di bodi scanner karena debu ini bisa masuk ke scanner dan mengganggu sistem yang ada di dalamnya. Jangan lupa juga untuk selalu bersihkan mata scanner dan juga roller menggunakan kain karena biasanya kerap terjadi masalah di bagian ini jika tak terawat. Harga scanner ADF ini pun mulai dari 1 jutaan saja.

  • Scanner flatbed

Selanjutnya adalah scanner flatbed dimana jenis ini adalah yang paling sering dijumpai. Dengan bentuk yang rata dan datar menjadikan scanner ini harus satu per satu untuk bisa pindai dokumen. Harganya sangat murah yakni mulai dari 400 ribuan saja. Untuk perawatannya juga tak berbeda dengan scanner sebelumnya yakni dengan selalu menjaga kebersihan scanner dari debu. Jika memungkinkan, Anda bisa memberikan pelumas sekitar 3 bulan sekali sehingga menjadikan proses scan pun lancar.

  • Scanner portable

Jika Anda termasuk orang yang sangat suka dengan segala hal yang simpel, maka Anda bisa menggunakan scanner portable. Scanner ini bentuknya kecil, ringan dan mudah dioperasikan. Jangan khawatir karena kisaran harganya juga tak mahal yakni mulai dari 600 ribuan. Karena seringnya dibawa kemana-mana, maka scanner ini pun sangat mudah kotor dan juga terkena debu. Untuk itu wajib bagi pemiliknya selalu jaga kebersihan scanner ini.

Simak tips dan trik nya untuk memilih scanner dengan kualitas bagus namun tetap murah. Simak selengkapnya di provokantor.com

 Itulah beberapa jenis scanner beserta harganya. Harga scanner tersebut ditentukan dari merk, model dan juga fitur yang ada di dalam scanner. Harga pun bisa berubah sewaktu-waktu sehingga jika ingin membelinya maka Anda harus survey terlebih dulu secara nyata sehingga bisa tahu dengan benar harga tepatnya dari scanner incaran Anda.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *