Mengenal Jenis Penghapus Serta Kegunaan yang Lainnya

Penghapus atau setip merupakan salah satu alat tulis yang terbuat dari bahan karet lembut yang dapat untuk menghilangkan pada tanda yang dihasilkannya dengan pensil. Untuk perlengkapan alat tulis yang satu ini pun juga bersifat kenyal. Dan pada biasanya setip ini pun berwarna putih, hitam, merah, coklat serta masih ada banyak warna lainnya yang untuk saat ini digunakan untuk memperindah dari setip itu sendiri, terlebih lagi dijaman yang modern ini pun juga telah berhasil menciptakan keunikan serta tampilan yang jauh lebih modern jika dibandingkan dengan yang sebelumnya

Sedangkan untuk sekarang ini juga sudah ada banyak pensil yang telah dilengkapi oleh setip. Sedangkan untuk jenis setip yang mahal dan baik pun juga akan terbuat dari bahan plastik atau vinyl serta ada pula dengan tambahan pada karet. Sedangkan untuk jenis setip yang ada pada pensil ini pun juga pada biasanya akan berwarna merah muda maupun merah dengan karakteristik yang mudah lengket. Sedangkan untuk jenis setip yang satu ini pun justru akan membuat kertas rusak dan menjadi kotor Karena ada sisa karet yang menempelnya.

Berikut ini adalah beberapa macam setip atau penghapus serta kegunaannya, yaitu sebagai berikut ini:

  • Setip raber.

Pada biasanya setip ini akan terdapat pada pensil yang mana untuk biasanya setip ini berwarna orange. Untuk setip ini digunakan untuk menghapus pensil grafit atau graphite yang ada di atas kertas.

  • Setip karet.

Jenis setip yang satu ini dapat digunakan untuk menghapus goresan pensil tanpa merusak pada kertasnya. Sedangkan untuk setip jenis ini pun terbuat dari karet.

  • Setip uli.

Setip jenis ini memiliki sifat yang lembek, lembut dan mudah diremas atau mudah dibentuk, untuk setip jenis ini tidak akan merusak pada permukaan kertas.

  • Setip vinyl.

Biasanya setip yang satu ini disebut sebagai setip plastic. Kegunaan setip yang satu ini pun dapat membersihkan kertas dengan bersih.

Dari beberapa macam serta jenis dari setip seperti yang ada di atas pun tentu juga memiliki kegunaan yang beragam dan berbeda pula. Sedangkan pada setiap jenis atau macam setip tentu juga memiliki harga serta kegunaan yang beragam pula. Dengan begitu maka Anda dapat untuk memilihnya sesuai dengan kebutuhan yang Anda butuhkan.

Sedangkan banyaknya macam serta jenis dari penghapus atau setip ini pun dapat untuk Anda ketahui bahwa hal ini merupakan bukti bahwa produsen setip ini pun juga banyak yang mengeluarkan berbagai macam jenis setip dengan kegunaan yang beragam pula, sehingga Anda dapat untuk memilihnya sesuai dengan kebutuhan yang sedang Anda butuhkan. Sedangkan dalam hal pemilihannya pun dapat untuk Anda lakukan dengan cara yang lebih mudah karena sudah ada banyak toko buku yang menyediakannya.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *