Mengenal Material Pembuatan Kursi Kantor Demi Menemukan Kursi yang Tepat

Bekerja di lingkungan perkantoran tentu kerapkali membuat Anda harus terus menerus duduk dan terpaku di depan komputer atau segala jenis data dan dokumen. Hal ini tentu menjadikan tubuh kerapkali merasa pegal, terutama di bagian pinggang, terlebih jika kursi kantor yang diduduki tidak begitu nyaman. Selain desain dan ukurannya, ternyata material dari kursi itu sendiri bisa memberikan pengaruh yang besar terhadap kenyamanan kursi itu sendiri sehingga wajib untuk dipertimbangkan sebelum membelinya.

Jika kini kantor Anda sedang berencana untuk berbelanja kursi, maka ada baiknya mengenal beberapa material kursi berikut ini sehingga bisa disesuaikan:

  • Kain tenun

Kursi dengan selimut kain tenun banyak dipilih karena harganya cenderung lebih murah. Selain itu, variasi warnanya juga tidak membosankan karena tersedia dalam ragam pilihan warna. Meski begitu ada kelemahannya yaitu material kainnya mudah sekali robek dan mudah juga terkena noda. Untuk itu, biasanya kursi ini dipakai di ruang istirahat atau ruang transit kantor.

  • Kain rajut

Selanjutnya ada juga kursi dari bahan kain rajut dengan bantalan empuk ketika diduduki. Biasanya kursi yang berselimutkan kain rajut memiliki kerapatan lebih pada celah kainnya sehingga tidak membuatnya cepat panas. Anda pun ketika duduk di sana tidak akan mudah merasa gerah.

  • Vinyl

Vinyl ini adalah bahan dari produksi pabrik dengan kualitas yang beragam. Tekstur serta tingkat kelembutan juga bervariasi. Biasanya kursi kantor pada umumnya memilih bahan ini karena mudah dibersihkan serta varian warnanya juga banyak. Terlebih pada kelebihan bahan vinyl yang tidak menyerap cairan dengan mudah sehingga saat ada noda lebih mudah dibersihkannya.

  • Mesh

Material yang satu ini memiliki tekstur berjaring. Desain kursinya memakai material mesh sehingga kelebihannya ada pada penampilan yang elegan serta modern apalagi jika kerangkanya berbahan logam. Belum lagi adanya kelonggaran material sehingga aliran udara akan lancar yang mengakibatkan para pengguna tidak akan merasa kegerahan saat duduk.

Baca juga tips dan trik ketika kamu akan membeli kursi kantor agar tepat pemilihan nya dan kegunaan nya. Lihat selengkapnya di provokantor.com

  • Kulit sintetis

Kursi untuk kantor yang mewah namun dengan harga ekonomis akan Anda dapatkan jika Anda memilih bahan kulit sintetis. Tampilannya sangat mirip dengan kulit aslinya dengan kelebihan mudah dibersihkan. Selain itu, ketahanannya yang cukup lama menjadikan kursi yang satu ini cukup jadi idola.

Itulah beberapa jenis material pada kursi kantor yang kerap dipakai. Dari segi pemilihannya sendiri, Anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan. Jangan lupa untuk tetap mempertimbangkan bahan kerangka kursi, ukuran dan tinggi kursi agar semua karyawan yang duduk bisa mendapatkan kenyamanan. Jika kenyamanan saat duduk bisa didapatkan, tentu saja aktivitas dalam pekerjaan juga menjadi lebih semangat dan deadline pun cepat selesai.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *