Mengenal Perbedaan Proyektor Kantor dan Proyektor untuk Kebutuhan Rumah

Mengenal Perbedaan Proyektor Kantor dan Proyektor untuk Kebutuhan Rumah

Kebutuhan untuk presentasi di perkantoran memang kian lama kian tinggi. Dengan melakukan presentasi, tentu akan selalu ada ide dan juga inovasi yang baru didapatkan. Jika ada presentasi, maka tentu kebutuhan akan perangkat berupa proyektor harus ada. Dengan adanya proyektor, maka kemudahan dalam presentasi tentu akan lebih maksimal. Untuk proyektor kantor sendiri harus memiliki berbagai macam fitur sehingga bisa memaksimalkan dalam hal presentasinya.

 Mengenal Perbedaan Proyektor Kantor dan Proyektor untuk Kebutuhan Rumah

Terkadang banyak sekali orang yang masih bingung dalam membedakan antara proyektor yang dipakai untuk kebutuhan kantor, atau proyektor rumah. Banyak yang menganggapnya sama, padahal berbeda. Untuk bisa membedakan keduanya, maka berikut ini beberapa hal yang perlu Anda tahu:

  • Beda di tingkat kontras

Proyektor untuk kebutuhan bisnis banyak yang kerapkali diaplikasikan di ruang yang terang. Tentunya hal ini menjadikan tingkat kecerahan layarnya menjadi hal yang utama. Meski demikian produk itu memiliki kualitas gambar tampilan yang cenderung buruk jika dibandingkan dengan proyektor rumahan. Performa pada proyektor untuk kebutuhan bisnis bisa terbantu dengan kecerahan gambar yang apik. Namun untuk proyektor rumahan kualitas gambar serta reproduktivitas warnanya adalah yang jadi keunggulan. Hal ini lantaran proyektor rumahan kerap dipakai di ruang yang cenderung gelap sehingga kecerahan layarnya tak menjadi prioritas.

  • Input konektor

Proyektor kantor kebanyakan mempunyai input konektor yang berupa terminal VGA analog serta terminal S. Sedang jika proyektor rumahan lebih kerap disambung dengan konektor HDMI atau konektor RGB. Untuk proyektor model keluaran yang terbaru, perbedaan kelengkapan pada konektor rumah dan kantor hampir sudah tidak ada. Alasannya adalah karena sudah banyak produsen yang memberi berbagai tipe konektor untuk kelengkapan produk sehingga memudahkan bagi para penggunanya.

Jika ingin kemudahan, maka direkomendasikan untuk memilih proyektor portable. Jika kini Anda sedang mencari proyektor portable, maka rekomendasi berikut ini akan bisa jadi pilihan:

  • OEM Mini Rd-802 Portable Projector

Dibekali dengan adanya rasio kontras 1000:1 serta resolusi gambar mendukung mencapai 1080 pixel maka menjadikan OEM Mini Rd-802 Portable Projector layak untuk Anda gunakan. Harganya pun hanya 1 juta saja sehingga bisa cocok untuk kantor baru jika ingin menghemat budget dalam pembelian proyektor.

  • Vakind Mini YG310 Portable Projector

Desainnya begitu compact dimana untuk pengoperasiannya pun praktis sekali karena sudah tersedia remot kontrol. Proyeksi yang ada di Vakind Mini YG310 Portable Projector mulai dari 24 sampai 60 inchi. Untuk kantor yang tak begitu besar, Vakind Mini YG310 Portable Projector ini akan cocok jadi proyektor kantor Anda. Beberapa metode input yang tersedia mulai dari AV, USB, HDMI hingga SD Card.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *