Menghilangkan Noda Tinta Printer Pada Baju

Menghilangkan Noda Tinta Printer Pada Baju

Printer kini menjadi salah satu hardware yang sangat berguna untuk kehidupan di masyarakat. Hal tersebut disebabkan perangkat keras tersebut bisa mengubah file menjadi dokumen yang bisa berbentuk gambar atau yang berbentuk tulisan. Akan tetapi, printer tidak akan bekerja tanpa adanya tinta. Ada beragam merk Ada beragam merk tinta printer yang bisa dipilih dan disesuaikan dengan jenis printer yang dipergunakan misalnya printer biasa atau jenis printer untuk mencetak foto di studio yang bisa dipilih dan disesuaikan dengan jenis printer yang dipergunakan misalnya printer biasa atau jenis printer untuk mencetak foto di studio.

Menghilangkan Noda Tinta Printer Pada Baju 

Namun, saat memasang atau memperbaiki printer ataupun tidak sengaja menyenggol tinta yang sudah dibuka, tidak hanya membuat tangan belepotan dengan tinta namun juga menyebabkan baju yang anda kenakan bisa terkena tinta tersebut. Jika tidak dihilangkan maka akan menjadi noda yang membandel. Untuk mengatasinya, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan sehingga baju Anda menjadi lebih bersih dan bebas dari noda. 

Pertama adalah segera ditangani. Tinta printer yang dibiarkan mengering dan terus menerus tanpa penanganan misalnya tidak segera dibersihkan akan semakin masuk ke dalam serat baju sehingga noda menjadi susah untuk dihilangkan. Kedua adalah hindari untuk menggosoknya terlalu keras apalagi jika baru saja terkena tinta. Saat Anda membersihkan noda yang disebabkan karena tinta, hindari untuk menggosok terlalu kencang dan keras karena bisa menyebabkan noda tersebar. Anda bisa menggunakan lapisan kain atau kain lap yang diletakkan di bawah baju Anda untuk menyerap kelebihan noda dan Anda bisa membersihkannya dengan lebih mudah.

Ketiga adalah menjauhkannya dari sumber panas. Hindari menggunakan air panas saat membersihkan noda tinta sebab air panas bisa menyebabkan noda menjadi semakin erat di serat pakaian sehingga membuat noda tersebut susah untuk dihilangkan. Selain itu, hindari dari sinar matahari ataupun mesin pengering pakaian. Anda bisa menggunakan deterjen cair di atas noda dan kucek perlahan untuk melunturkan noda agar tinta menjadi lebih mudah untuk dihilangkan. 

Cara lain untuk menghilangkan noda tinta printer pada baju agar tidak mengganggu penampilan Anda adalah:

  • Gunakan susu. Caranya adalah rendam bagian yang terkena noda tinta tersebut dengan menggunakan susu dan tunggu hingga beberapa jam sebelum Anda membersihkannya seperti biasa.
  • Pasta gigi. Oleskan pasta gigi pada noda, tepuk-tepuk dengan jari, gosok sebentar lalu bilas dengan air.
  • Menggunakan alkohol. Caranya adalah dengan merendam bagian yang bernoda selama beberapa menit sebelum Anda menguceknya. Fungsi alkohol adalah untuk melonggarkan partikel tinta di serat kain agar lebih mudah dibersihkan.
  • Hand sanitizer. Oleskan hand sanitizer di pakaian kering yang belum Anda rendam atau belum diberi deterjen. Gunakan sikat gigi bekas untuk mengoleskannya secara perlahan agar noda tidak melebar. Lalu kucek sebentar dan cuci seperti biasa.

 

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *