Mengulas Tentang Beberapa Jenis Meja Kantor Dilihat dari Ukurannya

Mengulas Tentang Beberapa Jenis Meja Kantor Dilihat dari Ukurannya

Kantor membutuhkan banyak peralatan yang harus disediakan untuk mendukung kinerja sehari-hari yang dilakukan oleh karyawan. Sehingga peralatan seperti alat tulis kantor, perlengkapan, perabotan, dan juga mesin kantor sangat dibutuhkan untuk menyelesaikan pekerjaan dengan lebih efektif. Perabotan kantor yang dibutuhkan di kantor tentu saja ada meja kantor yang digunakan sebagai alas atau tempat untuk berbagai peralatan. Seperti printer, mesin fax, dokumen, telepon, dan juga berbagai perlengkapan kantor lainnya. Oleh karena itulah meja harus disediakan di setiap kantor untuk membuat kantor nyaman dan juga bisa digunakan sesuai dengan fungsinya. Ketika memilih meja untuk kantor ini bisa untuk menggunakan cara. Salah satunya adalah dilihat dari ukuran dan juga fungsinya yang menentukan jenisnya seperti berikut ini:

Mengulas Tentang Beberapa Jenis Meja Kantor Dilihat dari Ukurannya 

  • Meja receptionist

Jenis meja pertama yang sering digunakan di kantor, hotel, restoran, dan juga berbagai macam perusahaan lainnya adalah untuk receptionist. Meja ini ditempatkan di depan pintu masuk dan biasanya mempunyai ukuran yang besar. Pada umumnya meja receptionist ini mempunyai ukuran yang besar karena dapat mempermudah kinerja dari resepsionisnya. Karena ada peralatan lain yang dibutuhkan untuk dapat bekerja lebih efektif yaitu komputer, telepon, dan juga berbagai perlengkapan lainnya. Selain itu receptionist juga tidak hanya satu orang saja sehingga meja tersebut digunakan untuk dua hingga tiga orang.

  • Meja staf

Jenis meja kantor selanjutnya yang pada umumnya ada dalam kantor dan bisa dibedakan dari ukurannya adalah meja staf. Meja untuk staf ini sangat umum ditemui yang juga bisa digunakan sebagai meja komputer. Dimana meja ini mempunyai ukuran yang sedang cukup untuk tempat dokumen, komputer kerja, telepon, dan juga biasanya ada laci. Meja ini mempunyai ukuran yang sedang dan juga dibawahnya mempunyai ruang sehingga lebih nyaman untuk kaki beristirahat.

  • Meja atasan

Jenis meja yang dapat ditemukan di kantor selanjutnya adalah meja untuk atasan. Jenis meja untuk atasan ini tentu saja akan mempunyai ukuran dan kualitas yang berbeda dengan meja karyawan. Pada umumnya bahan yang digunakan untuk meja atasan akan lebih eksklusif tergantung dari selera atasan. Seperti misalnya menggunakan kaca yang tebal, dari kayu jati, atau bahan lainnya yang mempunyai harga lebih mahal dan kualitas lebih bagus.

  • Meja rapat

Dan jenis meja kantor selanjutnya yang dapat dibedakan dari ukurannya adalah meja rapat. Meja rapat ini mempunyai ukuran yang lebih besar daripada meja staf dan juga meja atasan karena biasanya digunakan untuk rapat beberapa orang. Besaran meja rapat ini juga tergantung dari jenis rapat yang diadakan. Biasanya apabila rapat divisi maka hanya menggunakan meja yang cukup untuk 5 orang, berbeda dengan meja rapat perusahaan yang lebih besar dan bisa muat hingga 20 orang lebih.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *