Menilik Teknologi InFocus untuk Produk Terbaru

Saat mempresentasikan sesuatu di depan kelas atau di suatu pertemuan, dibutuhkan media selain dengan menggunakan whiteboard yaitu dengan menggunakan proyektor. Proyektor kerap kali disebut dengan infocus padahal nama tersebut merupakan suatu perusahaan yang ada di Oregon, Amerika. Perusahaan tersebut didirikan tahun 1986 dan memproduksi, mengembangkan dan mendistribusikan produk seperti DLP, LCD Proyektor dan aksesorisnya, LCD panel datar dan display.

Perusahaan yang awalnya dibentuk oleh Steve Hix dan Paul Gulick (1986) ini awalnya merupakan perusahaan yang memproduksi produk dengan sistem planar serta kejelasan sistem visual. Tempat ini kemudian menjadi perusahaan publik dan di tanggal 28 Mein 2009 dimiliki oleh Image Holdong Corporation dan John Hui. Seiring perkembangan jaman, perusahaan ini menjadi pelopor industri display sehingga tidak heran jika hampir sebagian besar masyarakat menggunakan nama perusahaan dari Amerika tersebut untuk mengemukakan proyektor.

InFocus mengeluarkan berbagai macam produk dengan inovasi dan teknologi terbaru. 3 teknologi terdepan yang dipergunakan oleh perusahaan yang bergerak di industri display ini untuk beberapa produk interactive display dan protektor adalah resolusi 4K asli, projected capacitive touch serta teknologi eksklusif LightCast. Teknologi capacitive touch yang dipergunakan ini merupakan suatu teknologi sentuh yang umumnya dipergunakan di tablet atau ponsel pintar yang menghilangkan kebutuhan stylus sehingga memberikan pengalaman user untuk lebih responsif dan intutif.

Kedua adalah layar dengan resolusi 4K Ultra HD. Teknologi ini sudah banyak diaplikasikan untuk TV layar datar yang ada di Indonesia. Dengan adanya teknologi ini memungkinkan produk untuk memiliki ketajaman yang luar biasa bahkan hingga 4x lebih tajam dan lebih detail dibandingkan dengan layar yang memiliki resolusi 1080 px. Video yang dihasilkan juga lebih bening dengan gambar dan detail yang tidak kalah menakjubkan.

Ketiga adalah teknologi LightCast. Teknologi yang diterapkan oleh InFocus ini memungkinkan user untuk bisa mentransfer atau ‘melempar’ konten atau isi secara nirkabel dengan melalui AirPlay, Chrome ataupun dengan miracast sesuai dengan perangkat masing-masing. Untuk memudahkan mengakses internet, perusahaan ini melengkapi dengan adanya whiteboard tools serta web browser. Dengan adanya teknologi yang dikeluarkan oleh perusahaan tersebut, Anda bisa memilih jenis produk yang tepat sesuai dengan yang Anda butuhkan. Untuk proyektornya sendiri, perusahaan ini mengeluarkan salah satu protektor yang dilengkapi dengan opsi presentasi 3D unik dan serbaguna yang ada di DepthQ 3D. Walaupun memberikan opsi presentasi 3D namun proyektor ini dilengkapi dengan mode 2D Standar yang bisa Anda gunakan sesuai keperluan Anda. Proyektor yang cocok untuk para profesional ini memberikan kemudahan untuk Anda yang bekerja di bidang design sehingga saat mempresentasikan sesuatu, Anda bisa lebih mudah untuk menjelaskan dan menunjukkan bagian-bagian yang penting yang harus diketahui oleh orang lain.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *