Merubah Dekorasi Kantor Agar Tidak Membosankan

Merubah Dekorasi Kantor Agar Tidak Membosankan—ruang kerja kantor anda membosankan? Sudah saatnya anda ubah dekorasinya agar jauh lebih menyenangkan. Kantor atau office enggak melulu yang ada di balik cubicle gitu. Makna kantor juga bisa berarti rumah yang dijadikan tempat kerja.

Bagi anda pekerja kreatif yang biasa berdiam di rumah, seperti penulis, desainer grafis, pengelola media online dan lain sebagainya, pastilah memliki space khusus di suatu ruangan yang dijadikan office atau kantor. Tak jarang kita banyak menghabiskan waktu di tempat tersebut saking menumpuknya pekerjaan.

Agar tempat kerja anda tidak membosankan ada boleh coba ikuti beberapa ide berikut ini. Bisa juga bagi anda yang ingin merubah dekorasi kantor anda agar lebih menyenangkan. Berikut ide-idenya. Semoga bermanfaat.

  • Ganti Wallpaper

Hal yang pertama bisa anda lakukan adalah dengan mengganti walpaper anda. Ketimbang harus mengecat, lebih praktis jika menggunakan wallpaper. Selain lebih efisien pemilihan wallpaper terasa lebih pas. Karena wallpaper mempunyai beragam desain jadi anda bisa menyesuaikan dengan selera anda. Kreasikan wallpaper anda dengan passion anda. Pemilihan wallpaper yang tepat, akan membangkitkan semangat dalam bekerja. Cobain aja.

  • Tempelkan Poster

Bentuk sebuah kolase dari poster-poster yang terasa mempunyai makna terhdap diri anda. Jika anda seorang desainer grafis, anda bisa menempelkan poster-poster film atau iklan yang berhubungan dengan dunia anda. Jangan lupakan aspek kerapihan. Bikin polanya dulu sebelum menempelkan. Jika posternya rapi dengan penempatan yang tepat, bukan tidak mungkin pemandangan tersebut akan membangkitkan mood bekerja anda.

Baca Juga: DESAIN KANTOR MINIMALIS

  • Sebarkan Post-it

Actionnya kecil, tapi efeknya besar. Ya, itulah pengaruh penempatan post-it atau sticky note warna-warni. Sebuah ruang kantor yang ditempeli post-it akan terasa lebih hidup ketimbang yang tidk ditempati oleh post-it warna-warni. Pilihlah post-it yang mempunyai warna-warna cerah. Itu akan membantu mata anda untuk fokus tertuju padanya.

  • Bikin Quote-Quote Penyemangat

Jika anda mempunyai orang-orang yang mengsinpirasi anda dalam berkarya, anda bisa tempatkan quote atau kutipan-kutipan mereka di ruang kantor anda. Tidak musti harus ditempeli langsung ke dinding, atau kubikel. Anda bisa menempelkannya di badan stereofoam warna-warni. Jadi terlebih dahulu pasang stereofoam berwarna cerah di meja kerja anda. Dekorasi kantor yang satu ini dapat membuat anda tetap fokus dengan apa yang anda kerjakan.

  • Tambahkan Pencahayaan

Pemasangan lampu sorot atau downlight terasa tepat jika segala dekorasi kantor anda mendukungnya. Ya mungkin anda memerlukan 2-3 buah lampu yang menyinari ruang kerja anda. Terlebih bila anda adalah pekerja kelelawar alias yang melek di malam hari.

  • Jangan Lupakan Tanaman Hias

Sedikit tanaman hias di meja kerja anda, akan memberikan efek yang luar biasa bagi ketenangan dan fokus kerja anda. Percaya tidak percaya, ruang kerja yang memiliki tanaman hias di beberapa sudutnya jauh lebih santai, sejuk dan menyenangkan ketimbang yang tidak ada penempatan tanaman hiasnya.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *