Pemilihan Desain ID Card yang Menarik untuk Bisnis Anda

Pemilihan Desain ID Card yang Menarik untuk Bisnis Anda

Kartu nama atau yang lebih populer dikenal dengan sebutan ID card adalah bagian yang penting bagi seorang pengusaha, karena kartu nama akan mempermudah pengusaha dalam mengenalkan bisnisnya kepada orang lain atau dalam rangka mencari rekan bisnisnya ke masyarakat luas. Jadi bisnisnya akan lebih dikenal dan sewaktu-waktu dapat dihubungi untuk menjalin kerja sama. Oleh karena itu, penting sekali untuk membuat kartu nama yang baik agar bisnis Anda dapat dipercaya oleh orang lain, walaupun hanya melewati kartu nama. Sangat mudah untuk membuat kartu nama apabila Anda menyimak penjelasan berikut ini.

Pemilihan Desain ID Card yang Menarik untuk Bisnis Anda

Buat Logo yang Unik dan menarik

Hal yang akan menarik perhatian pada seseorang saat melihat kartu nama Anda adalah dari logo nya. Pemakaian logo yang baik akan membuat orang lain merasa lebih tertarik dan percaya pada perusahaan Anda. Logo yang dipakai pada ID card Anda akan membuat brand atau nama perusahaan Anda menjadi lebih sederhana tetapi menarik.

Caranya adalah tempatkan logo tersebut di sisi pinggir kartu dengan ukuran yang tidak terlalu kecil ataupun besar. Apabila terlalu besar, kartu nama Anda akan terlihat penuh dan kurang elegan. Sedangkan jika terlalu kecil, maka logo tersebut akan sulit kelihatan dan orang lain malah tidak tertarik. Jadi tetap perhatikan penggunaan logo pada kartu nama Anda.

Buatlah Kartu Nama yang Simple dan Jelas

Untuk membuat kartu nama, selain logo juga isian pada Id Card juga harus diperhatikan, jangan sampai menambahkan informasi yang tidak penting. Buatlah informasi yang hanya berkaitan dengan kinerja bisnis Anda. Informasi yang ditulis biasanya hanya berupa nama, nama perusahaan, kontak, dan layanan bisnis Anda. Pada kontak, Anda dapat menambah nomor telepon, email, website, atau yang lainnya. Sedangkan untuk informasi pelayanan bisnis, cantumkan saja produk atau jasa yang Anda miliki pada bisnis Anda. Dengan mengisi kartu nama yang ringkas dan jelas maka akan membuat kartu nama Anda menjadi lebih profesional.

Pilih Font yang Tepat

Gunakan font tulisan yang jelas dan hindari font rumit seperti huruf latin agar mudah dibaca oleh orang lain. Pilih jenis font times new romans, arial, sherif, atau sejenisnya. Kemudian pilih warna font dan sesuaikan dengan warna dasar kartu nama Anda. Sebaiknya pakailah warna yang gelap seperti hitam daripada warna terang karena akan mengganggu dan menyulitkan pada saat membaca kartu nama Anda.

Warna Kertas dalam Kartu Nama

Dalam membuat ID Card, hal lain yang harus diperhatikan adalah warna dasar dari kartu nama itu sendiri. Pilihlah warna yang netral seperti hitam, putih, atau sejenisnya agar desainnya terlihat lebih elegan dan profesional. Warna tersebut juga dapat dikombinasikan dengan tambahan hiasan logo perusahaan.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *