Pemilihan Meja Kantor yang Tepat untuk Menunjang Produktivitas dalam Bekerja

Meja kantor merupakan salah satu perabotan terpenting di ruang kerja dan seringkali kurang dihargai secara reguler. Namun ketika tiba saatnya untuk membeli yang baru, sangat penting untuk memahami gaya meja seperti apa yang sesuai dengan ruangan dan bagaimana meja yang tepat dapat menunjang produktivitas kerja. Fitur utama dari meja mencakup segala sesuatu mulai dari penyimpanan sampai durabilitas atau keawetannya. Panduan ini menilik fitur meja dan bagaimana cara memperoleh meja yang sesuai dengan lingkungan kantor:

  • Tujuan.

Ada berbagai macam jenis meja yang cocok untuk penempatan di dalam kantor. Pembeli harus mencari sesuatu yang sesuai dengan peran pekerjaan atau posisi penggunanya di kantor, dan memikirkan di mana meja akan diposisikan. Misalnya, beberapa orang di perusahaan seperti manajer atau direktur mungkin memerlukan sesuatu yang besar dan eksekutif, sementara yang lain mungkin hanya memerlukan sebuah workstation dasar. Peran pekerjaan yang dimiliki seseorang akan memainkan peran kunci dalam menentukan jenis meja yang dibutuhkan.

  • Jenis Kayu

Elemen kunci dari setiap meja adalah material kayu yang digunakan untuk membuatnya. Pada kenyataannya semua jenis kayu bisa digunakan untuk membuat meja kantor, namun ada beberapa yang lebih cocok untuk itu. Jenis kayu yang digunakan juga berhubungan dengan berapa harga meja kantor. Ada beberapa jenis kayu yang lazim digunakan sebagai bahan dasar pembuatan meja di kantor, mulai dari kayu jati, kayu akasia, kayu mahoni, kayu maple, kayu ceri dan sebagainya. Untuk di Indonesia sendiri, paling sering dipakai kayu jati dan mahoni.

 Cari tau juga beberapa tips dan trik untuk memilih meja kantor sesuai kebutuhan anda. Baca selengkapnya di provokantor.com

  • Gaya.

Perancang interior dan pembuat furniture telah mengubah cara orang memanfaatkan meja untuk kantor. Yang dulunya merupakan produk dasar dan umum kini telah menjadi barang yang tidak hanya kreatif, namun merupakan ekspresi gaya pribadi. Proses seleksi sekarang lebih dari sekadar memilih warna meja berbentuk persegi, bereksperimen dengan gaya meja sekarang lumrah. Pembeli mungkin saja melihat meja berbentuk L dan U jika mereka menginginkan sesuatu yang berbeda, atau ingin menambahkan sentuhan yang berbeda ke lingkungan kantor. Sebenarnya, adalah mungkin untuk mendapatkan meja yang dirancang khusus, jika itu adalah sesuatu yang sesuai dengan kemampuan secara finansial.

  • Langsung jadi atau rakitan.

Ada dua cara untuk memperoleh meja kantor berkualitas tinggi. Yang pertama adalah membeli meja langsung jadi dari beberapa merek atau pembuat furniture yang terpercaya, yang kedua adalah dengan membeli meja yang dirakit. Untuk opsi yang pertama Anda mungkin harus memikirkan biaya angkut atau ongkos kirim sedangkan untuk opsi yang kedua, Anda bisa membelinya langsung dan memasukkannya dengan mudah ke dalam mobil Anda untuk dirakit di kantor, namun tentu opsi yang kedua lebih buang waktu.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *