Perabot Kantor : Meja Kantor Yang Tepat

Meja kantor merupakan salah satu perabot kantor yang dapat menunjang aktifitas anda sehar-hari selama bekerja. Bentuk meja yang didesain untuk kebutuhan kantor ini biasanya dilengkapi dengan beberapa laci yang bisa digunakan untuk menyimpan berbagai macam arsip, alat tulis, maupun perlengkapan penting lainnya. Ada banyak pertimbangan dalam memilih meja kantor yang tepat. Beberapa pertimbangan yang harus diperhatikan diantaranya adalah :

  • Kekuatan dan daya tahan

Hal yang paling berpengaruh terhadap kekuatan dan daya tahan adalah bahan yang digunakan. Semakin berat beban yang akan diletakkan di atas meja maka akan membutuhkan kualitas bahan yang lebih kuat. Apapun bahan meja yang digunakan biasanya memiliki tingkatan kelasnya masing-masing, misalnya untuk meja dari bahan kayu maka bisa dipilih jenis kayu keras agar awet, sedangkan meja dari bahan logam bisa dipilih yang dari baja, dan lain sebagainya.

  • Jumlah dan bentuk laci

Sebagai peralatan kantor yang sekaligus bisa berfungsi sebagai penyimpan dokumen, meja kantor biasanya akan dilengkapi dengan laci. Bentuk maupun jumlah laci pada meja kantor bisa dipilih sesuai kebutuhan. Untuk kebutuhan keamanan, akan lebih baik jika laci meja kantor dilengkapi dengan kunci, hal ini untuk memastikan bahwa segala sesuatu yang tersimpan didalamnya tetap aman.

Baca Juga : MEMILIH PERLENGKAPAN KANTOR DENGAN TEPAT

  • Desain meja kantor

Desain meja kantor akan sangat mempengaruhi kenyamanan kerja dan suasana kantor. Desain ini terkait dengan bentuk meja, penggunaan warna, dan lain sebagainya. Desain meja yang bagus untuk kantor biasanya akan lebih nyaman dilihat oleh karyawan maupun para klien yang datang. Dengan menggunakan meja dengan desain yang bagus tentu sedikit banyak akan mempengaruhi citra perusahaan.

  • Fungsi meja kantor

Ada banyak jenis meja kantor yang dibuat dengan desain yang beragam. Masing-masing desain meja biasanya dibuat untuk fungsi yang berbeda, ada meja kantor yang khusus untuk meja komputer, ada yang hanya difungsikan sebagai tempat menaruh berkas-berkas kantor, ada yang digunakan untuk rapat, dan ada juga jenis meja kantor multifungsi. Beberapa meja kantor yang bagus seringkali dilengkapi dengan berbagai fitur yang dapat dimodifikasi dalam berbagai bentuk.

Dalam memilih meja kantor, usahakan meja tersebut dilengkapi dengan panel kayu maupun bahan lain yang melekat di bagian depan meja, hal ini berguna untuk melindungi bagian bawah tubuh karyawan perempuan yang tidak menggunakan seragam celana panjang. Selain itu, kita juga harus memperhatikan ukuran meja yang akan anda pilih. Ada banyak ukuran meja yang bisa digunakan dalam perabot kantor, untuk itu besar-kecilnya meja harus disesuaikan dengan besarnya ruangan kantor yang  ada, agar ruangan tidak terlihat terlalu sempit atau terlalu kosong.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *