Perabot Minimalis Jenis Sofa, Membuat Suasana Ruangan Terlihat Lebih Modern Dan Elegant

Ada banyak jenis perabot minimalis yang dijual dengan harga yang bervariasi yang bisa Anda sesuaikan dengan budget dan selera. Diantaranya ada yang berbahan kayu, logam, plastic dsb. Selama ini perabot dengan bahan logam dan kayu cukup bersaing ketat.

Bahan Kayu dan Logam memiliki karakteristik yang berbeda. Perabot yang terbuat dari bahan kayu memberikan kesan lebih tradisional dan natural dibandingkan dengan logam. Sedangkan perabot minimalis dari logam memberikan kesan lebih modern, futuristic dan awet. Masalah mana yang lebih baik, dua-duanya memiliki kelebihan dan kekurangan. Jadi Anda bisa memilihnya sesuai dengan selera dan kebutuhan.

Namun jika Anda tidak menyukai perabot, khususnya kursi yang terbuat dari bahan kayu dan logam, alternatifnya bisa gunakan kursi jenis sofa. Sekarang sudah banyak model dan jenis sofa minimalis yang tampilannya sederhana namun terlihat elegant dan modern.

Memilih sofa tidak bisa sembarangan, tidak hanya melihat tampilannya saja. Namun ada beberapa hal penting lainnya yang bisa dijadikan bahan pertimbangan agar Anda mendapatkan kepuasan dan kenyamanan. Yuk, langsung saja simak pembahasannya berikut ini.

Sesuaikan Ukuran Sofa Dengan Ruangan

Menyesuaikan ukuran ruangan dengan ukuran sofa meruapakan poin penting saat membeli sofa. Pertimbangkan juga perabotan tambahan lainnya, misalnya meja. Jangan sampai ukuran sofa terlalu besar membuat jalan lalu lalang menjadi terganggu. Selain itu jangan sampai sofa mengganggu perabotan lainnya.

Baca Juga:  CIRI KHAS FURNITURE UNTUK KANTOR MINIMALIS

Sesuaikan Bahan Sofa

Bahan sofa mempengaruhi kenyamanan saat digunakan. Namun harus mempertimbangkan juga fungsi sofa itu sendiri, karena belum tentu sofa yang empuk nyaman digunakan untuk beberapa kepentingan. Misalnya jika sofa disimpan di ruang tamu atau ruang tunggu sebuah kantor, sebaiknya pilih yang bahannya tidak terlalu empuk. Alasannya adalah jangan sampai tamu yang datang kesulitan untuk bangun setelah lama duduk. Namun jika sofa diletakkan di ruang santai bersama keluarga, pilih sofa yang bahannya empuk dan nyaman untuk digunakan istirahat.

Selain itu pilih bahan rangka sofa dan pembungkus yang menggunakan bahan berkualitas. Hindari memilih bahan pembungkus yang terbuat dari kain karena dikhawatirkan mudah sobek dan susah dibersihkan.

Sesuaikan Bentuk Sofa

Ada banyak model, bentuk sofa yang hadir di pasaran. Ada yang bentuknya seperti huruf L, U , persegi panjang dsb. Pemilihan bentuk sofa mempengaruhi suasana ruangan. Usahakan memilih sofa yang saat diduduki posisis kaki menyentuh tanah dan tidak menggantung. Usahakan sandaran sofa tidak terlalu tegak dan terlalu miring, agar terasa nyaman saat diduduki.

Sesuaikan Warna Sofa

Karakteristik warna sofa minimalis adalah menggunakan warna-warna yang kalem dan menyejukkan mata. Beberapa warna yang bisa dijadikan pilihan jika memilih perabot minimalis adalah warna coklat, abu-abu, cream atau hijau lumut agak abu.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *