Perabotan Rumah Tangga yang Cocok untuk Rumah Minimalis

Memiliki rumah sendiri merupakan impian setiap orang, terutama mereka yang baru berumah tangga. Dengan memiliki rumah sendiri, kita akan terlatih untuk bertanggung jawab mengelola setiap hal, mulai dari finansial hingga tampilan rumah. Namun tidak setiap orang dapat membeli rumah impiannya. Rumah minimalis pun kerap menjadi alternatif pilihan bagi mereka yang memiliki dana terbatas. Jika Anda termasuk di antara golongan orang yang memiliki rumah dengan ukuran minimalis namun bingung perabotan apa yang harus Anda beli dan Anda miliki untuk menyiasati ruang yang terbatas di dalam rumah, berikut ini adalah beberapa macam perabotan rumah tangga yang cocok untuk rumah dengan ukuran yang tidak terlalu luas.

Hal pertama yang harus dijadikan pertimbangan oleh Anda yang ingin menata rumah minimalis Anda adalah, bahwa setiap perabotan yang akan Anda letakkan di dalam rumah harus memiliki peran dan fungsi yang penting. Anda harus selektif memilih perabotan, dan perabotan yang Anda pilih harus disesuaikan dengan luas ruangan dalam rumah Anda.

Menyiasati rumah dengan ruangan-ruangan yang terbatas memang harus kreatif. Memilih televisi, misalnya, pilihlah televisi layar tipis yang bisa menempel di dinding, agar kita tidak perlu repot membeli rak atau lemari televisi yang tentu akan memakan tempat. Menyiasati ruangan juga dapat dilakukan dengan membeli rak gantung. Saat ini, banyak sekali rak gantung dengan bentuk dan desain yang unik, sehingga selain tidak memakan tempat, rak gantung atau rak dinding juga dapat menjadi hiasan yang mempercantik tampilan rumah kita.

Baca Juga: CARA MERAWAT FURNITURE MINIMALIS ROTAN AGAR LEBIH TERAWAT & TAHAN LAMA

Hal yang menjadi keluhan banyak orang ketika tinggal di rumah minimalis adalah kamar tidur yang sempit, sehingga untuk meletakkan paket perabotan yang umum berada di kamar pribadi seperti kasur/ ranjang, lemari, dan meja rias pun rasanya tidak muat diletakkan semua di dalam kamar. Jika Anda memiliki gejala semacam ini, siasat yang perlu Anda coba adalah dengan membeli spring-bed rendah, yang tingginya hanya sekitar tiga centimeter dari lantai. Spring-bed atau ranjang yang tidak terlalu tinggi akan menjadikan kamar seakan nampak luas. Selain spring-bed rendah, membeli lemari pakaian yang dilengkapi dengan kaca juga dapat dijadikan pertimbangan agar Anda tidak perlu membeli meja rias lagi.

Untuk perabotan ruang tamu, jangan paksakan memasukkan seperangkat kursi-meja di ruang tamu yang tidak terlalu luas. Karpet tebal dengan bahan sangat lembut bisa Anda letakkan di ruang tamu. Jangan lupa untuk meletakkan beberapa bantal di bagian sisi karpet yang berbatasan dengan dinding agar bantal-bantal tersebut dapat dijadikan sebagai sandaran.

Meletakkan perabotan rumah tangga di rumah minimalis memang tidak mudah. Salah memilih perabotan akan membuat ruangan terlihat sumpek. Namun jika kita sedikit berkreatifitas dengan memilih perabotan yang sesuai dengan ukuran ruangan dan memilih perabotan yang benar-benar penting saja, maka ruangan tidak akan terlihat sempit.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *