Perhatikan 7 Hal ini Sebelum Membeli Furniture Kantor

Perhatikan 7 Hal ini Sebelum Membeli Furniture Kantor

Salah satu hal penting yang perlu diperhatikan saat membuka sebuah bisnis ialah memilih furniture kantor. Memilih peralatan kantor yang tepat tidak hanya berpengaruh pada produktivitas, namun juga akan menarik banyak pekerja berprospek baik. Selain itu, membeli peralatan kantor yang salah akan berdampak tidak baik untuk biaya pengeluaran kantor serta berpengaruh pada produktivitas kerja mengingat penggunaanya yang kurang efisien. Oleh karena itu, sebelum membeli furniture kantor, simak 7 hal berikut baik-baik.

Perhatikan 7 Hal ini Sebelum Membeli Furniture Kantor

Kebutuhan Kantor

Sebelum membeli peralatan, perhatikan apa kebutuhan kantor yang paling penting seperti. Misalnya meja dan kursi yang nyaman bagi karyawan. Di samping itu, tentukan apa konsep kantor yang ingin Anda buat terlebih dahulu, lalu sesuaikan dengan furniture. Misalnya, meja besar dengan banyak kursi akan cocok untuk kantor dengan konsep santai. Sedangkan untuk suasana formal belilah meja dengan kubikel.

Perhatikan Harga

Keuangan menjadi masalah sensitif dalam sebuah bisnis. Agar pemasukan dan pengeluaran anggaran bisa efektif Anda harus mengaturnya sedemikian rupa, termasuk untuk membeli peralatan kantor. Mengingat peralatan tergolong investasi jangka panjang, pastikan Anda tidak salah membeli. Sesuaikan harga barang dengan kondisi keuangan perusahaan Anda.

Ukuran yang Sesuai

Sesuaikan ukuran peralatan yang dibeli dengan luas kantor. Karena, jika ukuran peralatan yang dibeli besar, namun ukuran kantor kecil maka berpotensi membuat karyawan tidak nyaman dalam bekerja. Begitupun sebaliknya. Maka, pastikan Anda mengetahui ukuran kantor barulah membeli peralatan dengan ukuran yang sesuai.

Multifungsi dan Fleksibel

Anda juga perlu mempertimbangkan fungsi dari furniture yang Anda beli. Misalnya perlukah memilih meja yang dilengkapi lemari penyimpan barang? Atau perlukah memilih meja dengan tempat CPU dan sebagainya. Selain itu, sebaiknya pilih peralatan yang fleksibel sehingga mudah dipindahkan dan juga disimpan.

Efektivitas Peralatan

Efektivitas fungsi dan frekuensi penggunaan setiap furniture kantor berbeda-beda. Jadi, buatlah daftar barang yang akan dibeli lalu terlebih dahulu prioritaskan peralatan berdasarkan tingkat efektivitas dan juga frekuensi penggunaannya.

Mengedepankan Identitas Perusahaan dan Kecantikan

Selain indah dipandang, kantor yang cantik juga akan membuat nyaman pekerjanya. Furniture kantor yang dipilih bisa menggambarkan hal tersebut mulai dari jenis, warna, dan juga modelnya. Pemilihan furniture yang tepat juga akan membuat desain suasana kantor lebih menarik. Selain itu, jangan lupa memilih peralatan yang mampu memunculkan identitas perusahaan Anda.

Kebersihan Peralatan

Anda tidak boleh lupa memperhatikan Kebersihan peralatan yang akan dibeli. Di manapun Anda membelinya, pastikan bahwa kondisi peralatan tersebut akan tiba dalam keadaan bersih. Selain itu, tentunya akan lebih praktis jika Anda membeli peralatan yang mudah dibersihkan. Selain berpengaruh pada keindahan kantor, faktor ini juga berkaitan dengan aktivitas karyawan Anda. Peralatan kantor yang mudah kotor berpotensi menjadi sarang penyakit sehingga karyawan rentan sakit.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *