Perhatikan 8 Hal Ini Saat Memilih Mesin Hitung Uang

Perhatikan 8 Hal Ini Saat Memilih Mesin Hitung Uang

Mesin hitung uang banyak dipilih karena beberapa kelebihan yang ditawarkan. Diantaranya seperti memperkecil kesalahan dalam penghitungan, mengefektifkan waktu juga tenaga karyawan dan mendeteksi uang asli atau palsu. Tak heran jika Anda menemukannya di setiap toko atau perusahaan. Jika Anda berencana untuk membeli mesin tersebut, lebih baik perhatikan hal-hal berikut agar produk yang Anda pilih memuaskan.

Perhatikan 8 Hal Ini Saat Memilih Mesin Hitung Uang

 

  • Jenis

 

Mesin penghitung uang terbagi ke dalam 2 jenis. Meliputi mesin penghitung uang kertas dan mesin penghitung uang logam. Masing-masing jenis mesin tersebut tentu mempunyai perbedaan baik model, fitur maupun harganya. Jadi tentukan pilihan tipe mesin penghitung uang yang Anda butuhkan apakah untuk uang kertas atau untuk uang logam sebelum membelinya.

 

  • Ukuran dan Bentuk

 

Pada mesin hitung uang kertas dibagi dua bagian berdasarkan ukuran serta bentuknya. Meliputi mesin penghitung uang kertas standing dan mesin penghitung uang kertas portabel. Jenis mesin penghitung uang kertas standing memiliki ukuran yang cukup besar dengan tinggi dan ukuran yang lebih luas sehingga memerlukan area penyimpanan yang lebih luas pula dibandingkan dengan jenis portabel.

 

  • Sistem Operasi

 

Taruh uang kertas yang hendak dihitung pada mesin tersebut untuk mengetahui sistem operasinya. Apabila yang akan dicoba menggunakan sistem operasi friction maka pastikan uang yang hendak dihitung tidak terikat. Hal tersebut tidak perlu Anda perhatikan jika Anda memilih  mesin yang memakai sistem operasi vacuum. Pada mesin penghitung dengan sistem operasi vakum uang yang dihitung prosesnya hanya diletakkan di luar mesin saja tanpa harus melewati ke bagian dalam mesin. Jadi, jika Anda termasuk orang yang menyukai hal-hal praktis akan lebih cocok memilih mesin penghitung uang kertas standing dengan sistem operasi vakum.

 

  • Kecepatan Menghitung

 

Berdasarkan kecepatan menghitung dibandingkan dengan mesin penghitung uang kertas tipe portabel, mesin penghitung uang kertas tipe standing lebih akurat dan lebih cepat. Hal tersebut berlaku baik untuk menghitung uang baru maupun yang sudah lama bahkan lusuh.

 

  • Harga

 

Mesin hitung uang kertas tipe portabel dibanderol dengan harga yang cenderung lebih mahal jika dibandingkan dengan harga tipe standing.

 

  • Perawatan

 

Dibandingkan dengan tipe standing, Harga perawatan jenis portabel lebih murah. Hal tersebut karena komponen pada tipe portabel lebih sedikit dan proses pembongkarannya pun lebih mudah.

 

  • Mobilitas

 

Jika Anda memperhatikan mobilitas penggunaannya maka jenis portabel lebih sederhana untuk dibawa-bawa.

 

  • Fitur

 

Tipe standing mempunyai banyak kelebihan pada fiturnya. Salah satunya ialah adanya tombol “RESET” di ujung penjepit sehingga mudah dijangkau. Bahkan Anda juga bisa menemukan fitur penghisap debu dalam tipe ini lengkap dengan lingkaran karet yang berfungsi melepas debu dari saringannya.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *